Genius Umar Minta HIPMI Bangun Daerah

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Walikota Pariaman, Genius Umar ajak HIPMI untuk bangun daerah. Hal ini disampaikan ketika menerima kunjungan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat (Sumbar).

Pertemuan ini dalam rangka memberikan laporan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BPD HIPMI Sumbar, yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman pada tanggal 29-30 Juni 2022 mendatang.

“Saya menyambut baik kunjungan ini, karena saya menyadari, ditangan kepemimpinan pengusaha muda yang kreatif dan inovatif, BPD HIPMI Sumbar akan dapat membangun daerah, dan mencetak wirausaha muda terdepan di Sumatera Barat, serta dapat merangkul para generasi muda untuk mau berusaha,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Genius juga meminta pendapat dan masukan dari BPD HIPMI Sumbar, terhadap pengembangan Pasar yang ada di Kota Pariaman, baik pasar produksi yang ada di Jati, maupun pasar di Plaza Pariaman yang baru diserahkan oleh Kabupaten Padang Pariaman kepada Kota Pariaman.

“Kami berharap HIPMI mempunyai peranan dan turut serta dalam membangun daerah, baik di Kota Pariaman, maupun Provinsi Sumatera Barat, dan juga menantang inovasi dan kreatifitas dari HIPMI untuk dapat menyampaikan ide dan masukan untuk memajukan daerah, apalagi terkait bagaimana membuat pasar kita yang ada, dapat menarik untuk dikunjungi, dan mempunyai nilai ekonomis untuk pengusaha dan pemerintah,” ungkapnya.

Genius juga meminta agar HIPMI dapat berkolaborasi dengan berbagai elemen yang ada, baik dengan dunia usaha dan para pelaku ekonomi kreatif, serta UMKM, sehingga dibawah naungan HIPMI Sumbar, kami percaya dunia usaha yang dipimpin anak-anak milenial ini, dapat menjadi sukses, ulasnya mengakhiri.

Sementara itu Wakil Ketua Umum (Waketum) BPD HIPMI Sumbar, Hayatul Rizky, mengatakan bahwa HIPMI dibentuk sebagai wadah dunia usaha yang dapat menampung dan menghimpun aspirasi pengusaha muda Indonesia, serta para UMKM, dimana mereka turut bertanggung jawab terhadap pertumbuhan ekonomi, baik di daerah, maupun di pusat, ucapnya.

“Kota Pariaman saat ini menjadi barometer Pariwisata di Sumbar, karena itu, teman-teman di BPD HIPMI Sumbar dan BPC HIPMI 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, sepakat untuk menggelar Rakerda di Kota Pariaman pada akhir Juni 2022 mendatang, dimana kegiatanya akan berlangsung di Aula Balaikota Pariaman, Hotel Safari Inn dan juga Pulau Angso Duo,” tukasnya.

Waketum HIPMI Sumbar ini juga mengungkapkan beberapa agenda dan program kerja dari BPD HIPMI Sumbar di hadapan Walikota Pariaman dan beberapa Kepala OPD yang ada, dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah dalam membangun ekonomi daerah.

“HIPMI Sumbar siap berkontribusi dan bekerja sama dengan Pemprov dan Pemkab/Pemko di Sumbar,  dan kita sudah siapkan beberapa program strategis untuk menggerakkan perekonomian daerah, bersama-sama dengan pemerintah, dimana salah satunya adalah program HIPMI Masuk Sekolah,” tuturnya.

Baca Juga: Perjuangkan Pembangunan Pasar Basah Pariaman, Andre Rosiade Minta Mendag Terbitkan Rekomendasi Teknis

Kunjungan BPD HIPMI Sumbar ini juga didampingi Kepala Bidang VII, Cindy Monica Setiawan dan beberapa pengurus BPD HIPMI Sumbar Lainya, serta Ketua Umum BPC HIPMI Kota Pariaman, Zilman Rizal, sebagai tuan rumah. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist