Genius Umar Kunjungi Gurunya Semasa SMP, Zulbaiti: Dia Pintar Sesuai Namanya

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar mengunjungi guru SMP-nya, Jumat (2/12/2022). Ini merupakan salah satu kegiatan Genius dalam momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-77 PGRI.

Diketahui, Genius Umar menempuh pendidikan di SMPN 4 Pariaman. Salah seorang gurunya bernama Zulbaiti, tinggal di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah, berdekatan dengan SMPN 4 Pariaman.

“Saya bisa sukses sampai sekarang, adalah berkat jasa dari guru-guru saya. Karena itu, bertepatan peringatan HUT ke77 PGRI dan HGN, serta peringatan HUT ke-51 KORPRI, saya mengunjungi salah satu guru saya ketika SMP dulu,” ujar Genius.

Anjangsana ini, kata Genius, karena ia juga ingin melihat dan bertemu langsung guru yang telah banyak berjasa mendidiknya, banyak membantu dalam urusan pelajaran dan urusan lainnya.

“Bahkan ketika tangan saya terluka ketika bermain bola, beliau masih mengingatnya dengan jelas. Walaupun usia beiau saat ini sudah 85 tahun, tetapi ingatan beliau masih sangat jelas,” kata Genius.

Menurut Genius, guru-guru terdahulu mempunyai tanggung jawab moral yang tinggi, yang menginginkan anak didiknya menjadi orang yang pintar, sukses, berkarakter dan berakhlak.

Sehingga mereka akan sangat bangga ketika anak didiknya menjadi orang sukses, dan merasa gagal ketika muridnya tidak berhasil.

“Tanggung jawab moral seperti beliau inilah yang harus ditiru oleh guru-guru saat ini. Bagaimana para guru kita terdahulu mendidik kita dengan ketat bahkan keras, tatapi hasil didika tersebut, membentuk karakter kita menjadi tangguh dan menjadi orang yang baik,” ungkap Genius.

Sementara itu Zulbaiti, yang dulunya adalah guru mata pelajaran biologi di SMP N 4 Pariaman, merasa tak percaya, rumahnya dikunjungi oleh orang nomor satu di Kota Pariaman. Bahkan dirinya terharu, anak didiknya yang sudah sukses menjadi walik ota, masih ingat dengan dirinya.

“Genius ini orangnya pintar, sesuai dengan namanya. Berbakat dan mudah bergaul dengan siapa saja. Sering bertanya tentang pelajaran dan hal yang ingin dia tahu. Alhamdulillah, sekarang sudah sukses menjadi wali kota Pariaman,” ungkap Zulbaiti.

Dengan tubuh yang semakin menua, dirinya masih ingat dengan muridnya tersebut. Bahkan ia masih ingat ketika tangan Genius terluka saat bermain bola semasa SMP. Dia pun menanyakan bekas luka yang masih membekas sampai saat ini.

Baca juga: Genius Umar Launching CoE Kota Pariaman 2023, Total 26 Event dan 3 Event Unggulan

“Bagi saya, sukses seorang guru itu kalau bisa mendidik dan menjadikan anak didiknya menjadi orang yang berilmu dan berakhlak. Sehingga, ketika mereka dewasa, menjadi bekal bagi dirinya. Kalau sudah sukses, maka sukses yang mempunyai ilmu dan akhlak,” ujar Zulbaiti. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist