Genius – Mardison Berharap KTKS Kota Pekanbaru Kompak Bangun Kampung Halaman

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Pekanbaru – Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kompak hadiri pelantikan dan pengukuhan KTKS (Kekeluargaan Tujuh Koto Saiyo) Kota Pekanbaru, masa bakti 2022-2027, Hotel Aryaduta Kota Pekanbaru, Kamis malam (15/9).

Acara ini juga dihadiri Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Ketua Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, DPW PKDP Provinsi Riau, Herman Nazar, Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru, Abubakar Sidik, Ketua Umum KTKS Kota Pekanbaru, Amran Tambi, dan jajaran pengurus KTKS yang dilantik dan dikukuhkan.

“Kami menyambut baik acara ini, karena ini menunjukan kegiatan sosial masyarakat pariaman di perantauan khususnya KTKS sangat kuat, dan dengan kekompakan yang terjalin selama ini, rasa kebersamaan akan semakin terbangun,” ujar Genius Umar.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Pariaman ini mengatakan selain kegiatan sosial yang dilakukan, kepada KTKS agar terus memupuk kekompakan lain yang bisa saling membantu antar sesama, juga kedepan bagaimana keterlibatan masyarakat KTKS ini dalam pembangunan daerah baik ranah dan rantau serta politik, semestinya juga semakin kuat.

“Komunikasi dan silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat yang berada di perantauan mesti diperkuat, salah satunya dengan adanya KTKS ini yang masih didalam wadah PKDP, dan kami berharap koordinasi ini harus terjalin dengan baik,” tukasnya.

Selain itu, Genius juga berharap, dengan semakin kuatnya KTKS ini di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, dapat meningkatkan sinergitas yang tercipta antara pemerintahan darah dengan saudara kita perantauan, dapat selalu terjaga.

“Saya juga berpesan kepada warga Piaman yang ada di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau ini, untuk dapat juga membangun kampung halaman, kami di Kota Pariaman mempunyai banyak program untuk membangun daerah kita menjadi lebih baik, karena itu perlu dukungan dan support juga dari para perantau untuk mewujudkan hal tersebut,” tutupnya.

Baca Juga: 3.855 KPM Kota Pariaman Terima Pencairan BLT Subsidi BBM, Tahap II Cair Oktober

Kekeluargaan Tujuh Koto Saiyo atau KTKS ini, merupakan warga perantauan yang berasal dari Kecamatan VII Koto lamo, yang terdiri dari Kenagarian VII Koto Sungai Sariak, Kenagarian Padang Sago dan Kenagarian Tandikek. [*/isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist