Gelombang Tinggi di Pantai Padang, Air Laut Meluber ke Jalan

Padang, Padangkita.com – Gelombang tinggi melanda kawasan Pantai Padang, Kota Padang, Senin (4/7/2022). Ombak besar itu bahkan meluber ke badan jalan.

Pantauan Padangkita.com di sejumlah titik di kawasan objek wisata itu seperti dekat kawasan Masjid Al-Hakim hingga Gedung Kebudayaan Sumatra Barat, air laut menyisakan genangan air dan pasir di trotoar dan badan jalan.

Salah seorang tukang parkir di kawasan objek wisata itu, Iman mengatakan, peristiwa air laut meluber ke badan jalan itu terjadi pada pagi tadi.

“Ini karena gelombang tinggi, ombak pasang. Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, air laut bahkan sampai ke badan jalan,” ujarnya saat ditemui Padangkita.com di lokasi.

Dia menuturkan, peristiwa ini sudah terjadi pada pagi hari selama dua hari ini.

“Minggu (3/7/2022) kemarin seperti ini juga. Air laut naik ke badan jalan. Kalau kemarin kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB,” jelas Iman.

Berdasarkan data dari BMKG Maritim Teluk Bayur, hari ini, perairan barat Sumbar memang berpotensi dilanda gelombang dengan ketinggian 0,50 – 1,50 meter.

Namun, pantauan Padangkita.com, gelombang tinggi tersebut tidak menurunkan animo sejumlah wisatawan untuk mendatangi Pantai Padang.

Mereka ada yang datang untuk sekedar duduk-duduk dekat kawasan pantai atau berswafoto.

Baca Juga: Tak Terima Ditertibkan, PKL Pantai Padang Serang Satpol PP Pakai Sajam

Sementara, sejumlah petugas berbaju oranye nampak membersihkan pasir yang terdapat di badan jalan. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist