Garin Nugroho Garap Serial Siti Nurbaya Datuk Meringgih, Ini Para Pemerannya

Penulis: Ramono Aryo

Jakarta, Padangkita.com – Sineas Garin Nugroho akan menggarap serial musikal Siti Nurbaya. Ia pun menggelar seleksi dan audisi untuk mengisi pemeran dalam karyanya tersebut.

Dalam proyek yang digagas Indonesia Kaya tersebut peran Siti Nurbaya akan dilakoni oleh Arawinda Kirana. Arawinda Kirana merupakan aktris muda kelahiran 2001.

Sedangkan untuk peran Samsul Bahri akan dilakoni oleh Bukie Mansyur dan pak tua Datuk Meringgih oleh Bima Zeno Pooroe.

Ketiga pemeran utama tersebut merupakan yang terpilih dari program pencarian bakat seni peran Mencari Siti yang telah digelar sejak Desember 2020 lalu.

Dalam akun resmi Indonesia Kaya, Siti Nurbaya digambarkan sebagai perempuan yang tangguh, tetapi dihadapkan akan sebuah pilihan berat yang tidak hanya mempengaruhi dirinya, tetapi juga keluarganya.

Serial musikal diproduseri oleh sineas senior Garin Nugroho, bekerja sama dengan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN). Serial musikal ini diadaptasi dari novel Siti Nurbaya karya Marah Roesli di tahun 1922.

Melansir dari situs resmi Indonesia Kaya, kisah klasik Siti Nurbaya akan digarap dengan pendekatan artistik era modern saat ini. Selain pemain, penulis skenario juga didapatkan dari proses audisi dan pencarian bakat.

Tiga penulis lepas yang akhirnya terpilih antara lain Latifah Maurinta asal Bandung, Veronica Gabriella asal Tangerang, dan lyab Aktob dari Semarang, Jawa Tengah.

Proses latihan dan syuting serial musikal yang sedang berlangsung disebut dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan, dan dapat disaksikan melalui Youtube. [*/abe]


Baca berita Jakarta hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler