Full Day School Untuk SMP di Kota Padang Dimulai 6 Februari, Sekolah 5 Hari Sepekan

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) secara resmi akan memberlakukan ‘full day school‘ bagi peserta didik, mulai awal Februari nanti.

Full day atau jam belajar penuh ini, para siswa hanya sekolah 5 hari dalam seminggu (Senin – Jumat). Saat ini, sekolah masih memberlakukan masuk sekolah selama 6 hari (Senin – Sabtu).

Beda lainnya, Full Day School akan menambah jam pelajaran dalam sehari, hingga sore atau sahari penuh.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pemberlakuan full day school adalah untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai 6 Februari.

“Pemberlakuan full day school itu akan kita mulai Senin, awal Februari, tepatnya 6 Ferbruari,” ujar Hendri Septa, Jumat (27/1/2023)

Hendri Septa berharap orang tua siswa mendukung pemberlakuan lima hari sekolah demi kebaikan siswa SMP.

Seba, lanjut Hendri, program ini untuk mempersiapkan peserta didik di Kota Padang yang berkarakter serta mampu menghadapi tantangan perkembangan era globalisasi.

“Pelaksanaan hari masuk sekolah lima hari dalam sepekan ini juga dalam rangka menindaklanjuti Permendikbud No. 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah atau Lima Hari Kerja di Sekolah (Senin – Jumat),” jelasnya.

Selain itu program ini juga untuk mendukung kurikulum Merdeka Belajar.

Baca juga: DPRD Padang Minta Penerapan Full Day School Diuji Coba Dulu

“Kita berharap, upaya ini segera dapat diberlakukan dan berjalan sesuai harapan serta bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Padang,” ungkap Hendri Septa.  [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist