Final Liga 3 Sumbar PSKB vs Gasliko Digelar Sore Ini, Panpel Upayakan Kedua Tim Lolos Putaran Nasional

Padang, Padangkita.com – Ketua Pelaksana Liga 3 Sumatra Barat (Sumbar), Yulius Dede mengatakan, juara 1 Liga 3 Sumbar otomatis akan lolos ke putaran nasional Liga 3.

Liga 3 Nasional tersebut direncanakan digelar pada pertengahan Januari 2022 mendatang.

Meski demikian, tutur Yulius, pihaknya mengupayakan agar dua tim yang berlaga di final Liga 3 Sumbar, yakni PSKB dan Gasliko, untuk bisa masuk ke putaran nasional.

“Juara 1 akan lolos ke babak nasional. Kendati demikian, kita berupaya juga agar kedua tim bisa masuk ke babak nasional tersebut,” ujarnya, Jumat (24/12/2021).

Yulius menjelaskan, pihaknya menyerahkan keputusan jumlah tim yang akan mengikuti Liga 3 Nasional dari Sumbar kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

Meski demikian, pihaknya optimis ada dua tim dari Sumbar yang bisa bertanding di putaran nasional. “Kita optimis dapat dua tim,” ungkapnya.

Sebagai informasi, laga final Liga 3 Sumbar yang mempertemukan kesebelasan PSKB dan Gasliko akan digelar di Gelanggang Olahraga H Agus Salim, Kota Padang, Jumat ini, pukul 15.00 WIB. Pertandingan tersebut digelar tanpa penonton.

Baca Juga: Digelar di GOR Agus Salim Jumat Sore Besok, Final Liga 3 Sumbar PSKB vs Gasliko Tanpa Penonton

Sebagai informasi pula, PSKB merupakan tim sepakbola asal Kota Bukittinggi, dan Gasliko adalah tim asal Kabupaten Limapuluh Kota. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist