Olahraga

Fandi dan Dwiki Debut, Ini Penilaian Pelatih Semen Padang FC

×

Fandi dan Dwiki Debut, Ini Penilaian Pelatih Semen Padang FC

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.com Dua pemain yang direkrut manajemen Semen Padang FC saat putaran kedua Liga 2 yakni Fandi Eko Utomo dan Dwiki Arya akhirnya melakoni debutnya.

Fandi yang merupakan mantan pemain Bhayangkara FC dan PSS Sleman ini langsung diturunkan pelatih sejak menit awal saat laga menjamu Sriwijaya FC, Minggu (26/11/2023) sore.

Namun pemain kelahiran Surabaya tersebut tidak bermain penuh, pasalnya pada menit 76, dirinya digantikan oleh Genta Alparedo saat tim telah unggul 2-0.

Saat ditarik keluar, para penonton di Stadion Agus Salim Padang memberikan apresiasi berupa tepuk tangan kepada sang pemain.

Sementara itu, Dwiki Arya baru dimainkan saat waktu tambahan di penghujung babak kedua, masuk menggantikan Ovian Chaniago, saat tim telah unggul 3-0.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri mengapresiasi penampilan anak asuhnya dalam laga tersebut yang dinilai bermain baik dan bagus.

“Alhamdulillah kita bisa meraih poin penuh dan mengamankan tiket 12 besar. Terima kasih kepada seluruh pemain yang bermain sore hari ini dan telah tampil maksimal,” ujarnya.

Sementara itu terkait penampilan dua pemain barunya, Delfi menilai Fandi memiliki teknik dan skill yang bagus namun belum fight 100 persen.

“Fandi secara teknik dan skill, oke ya Cuma karena sedikit kondisi (habis cidera) jadi dia belum bisa fight 100 persen,” jelasnya.

Sementara untuk Dwiki Arya, Delfi baru bisa memasukan sang pemain dipenghujung laga karena situasi tim di lini tengah memang sedang bagus pada pertandingan tersebut.

“Ya tadi kita melihat lini tengah tidak ada masalah. Kita baru masukan biar pemain bisa menyatu cepat dengan tim, beradaptasi,” jelasnya.

Sebelumnya Tim Semen Padang FC kembali menjalani lanjutan Liga 2 2023/24 dengan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (26/11/2023) sore.

Baca Juga: Taklukkan Sriwijaya FC, Semen Padang FC Kunci Tiket Babak 12 Besar

Dalam laga bertajuk Derby Andalas ini, anak asuh Delfiadri berhasil menang telak 3-0 lewat yang membuat Semen Padang FC naik ke posisi puncak Grup A Liga 2 sekaligus mengamankan tiket 12 besar. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News