Fahri Hamzah Sarankan Faldo Maldini Mundur Dari Politik

Padang, Padangkita.com – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta kandidat Bupati Pesisir Selatan Faldo Maldini mundur sementara dari dunia politik dan ikut istri yang akan menempuh pendidikan ke Amerika.

Hal di atas disampaikannya melalui akun twitternya @Fahrihamzah, Kamis (13/2/2020) pagi. Dalam cuitannya itu dia juga menyarankan Faldo bikin ribut dari Amerika dan kalau sudah kontroversial baru pulang untuk menjadi Calon Anggota Legislatif.

“Assalamualaikum Bung Faldo, Saya usul dinda ikut isteri aja (ikut isteri tu ibadah juga lho)…jangan masuk politik dulu..pemilu masih 2024..ke Amerika saja. Nanti bikin ribut dari sana aja..kalau sudah kontroversial tahun 2023 nanti pulang nyaleg @DPR_RI …ok ya..??,” kata imbuhnya.

Hal di atas disampaikan Fahri Hamzah setelah Faldo Maldini menulis cuitan tentang istrinya yang mendapat beasiswa S3 ke Amerika Serikat.

“Selamat kepada istri saya tercinta @DavrinaR yang telah diterima di program S3 (PhD) di University of California, Davis,” tulis Faldo sembari membagikan foto surat keterangan yang menyatakan istrinya mendapat beasiswa di University of California, Davis.

Faldo juga menulis beberapa cuitan terkait keberangkatan istrinya ke Amerika. “Saya berkali-kali mengatakan ke istri saya. ‘Untuk pendidikan, kamu jalan aja terus. Jangan pernah kamu berhenti. Kalau kamu berhenti karena alasan saya berkarir di bidang politik, maka saya yang akan mengundurkan diri terlebih dahulu dari dunia politik,” tulisnya pada cuitan lainnya.

Sekadar diketahui, setelah gagal ikut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Barat (Sumbar) 2020, Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumbar Faldo Maldini memutuskan ikut di Pemilihan Bupati Pesisir Selatan. (pk-04)


Baca berita Pesisir Selatan terbaru hanya di Padangkita.com