Facebook Akan Hadir dengan Tampilan Serba Putih

Penulis: Redaksi

Padangkita.comDark mode (mode gelap) sangat populer di tahun 2019 ini. Banyak sistem aplikasi menerapkan fitur ini dengan tujuan agar lebih banyak menghemat baterai perangkat. 

Namun sepertinya tidak untuk Facebook. Jaringan sosial terbesar di dunia itu dikabarkan sedang berupaya menentang tren tersebut. Dilansir dari techradar, Facebook dikabarkan sedang menguji versi Android aplikasi yang serba putih.

XDA Developers yang melakukan pekerjaan perubahan tersebut, menyulap antarmuka Facebook dengan aksen biru ikonik (jika agak tanggal) yang telah identik dengan Facebook sejak awal, menggantikannya dengan skema warna putih yang jauh lebih sederhana, sepenuhnya putih.

TAMPILAN: Antarmuka aplikasi Facebook yang sedang di uji coba. (Foto: techradar)

Raksasa media sosial itu sepertinya sedang mencoba menerapkan tampilan tunggal untuk berbagai aplikasi, hal itu membawa Facebook sejalan dengan aplikasi Messenger-nya, yang telah menggunakan desain serba putih untuk beberapa waktu. 

Atau, itu juga bisa membuktikan sebagai langkah pertama Facebook menuju penerapan mode gelap yang tepat, karena biru tanda tangan perusahaan kemungkinan akan berbenturan dengan latar belakang yang serba hitam. 

Saat ini, aplikasi Facebook yang diputihkan hanya tersedia melalui sakelar sisi server tanpa kata kapan akan tersedia untuk masyarakat umum. Juga tidak ada kabar apakah aplikasi iOS akan menerima facelift serupa. (*/pkt-03)

Terpopuler

Add New Playlist