Evaluasi 2 Laga Uji Coba Semen Padang FC: Komunikasi Kadang Tak Jalan, Pemain Muda Mudah Emosi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC (SPFC) telah melakukan latihan umum, termasuk dua kali uji coba dengan tim lokal di Limapuluh Kota. Kini, Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC bersiap tour uji coba ke Pulau Jawa untuk mematangkan tim menghadapi Liga 2 2022.

Dari dua kali uji coba dengan BBS Batu Balang dan Gasliko, sejumlah kekurangan menjadi evaluasi tim pelatih. Pada pertandingan pertama melawan BBS Batu Balang, Semen Padang FC memang bermain mendominasi, hingga akhirnya melesakkan 5 gol.

Namun, menurut Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfiadri, dalam pertandingan tersebut, masih sering terjadi salah komunikasi atau komunikasi tidak berjalan antar-pemain. Akibatnya, banyak peluang terbuang sia-sia.

Oleh sebab itu, pada pertandingan kedua melawan Gasliko, Delfiadri menekankan betul soal skema dan komunikasi yang harus berjalan di lapangan. Hanya, pada pertandingan melawan Gasliko, semua pemain dirotasi.

Menurut Delfiadri, ia memang sengaja merotasi seluruh pemain di laga kedua. Alasannya, agar semua pemain mendapatkan kesempatan yang sama dan punya peluang yang sama menunjukkan kemampuan.

“Kita memiliki 28 pemain yang kualitasnya kita harapkan sama rata. Jadi, tidak ada yang pemain inti atau cadangan, pemain senior ataupun junior semuanya sama dan memiliki kesempatan yang sama untuk dimainkan,” tambahnya.

Pada pertandingan kedua ini, Semen Padang FC berhasil menciptakan 3 gol tanpa balas. Delfiadri pun puas dengan performa timnya. Pemain telah mengikuti skema, taktik dan komunikasi pun telah berjalan.

Meski puas dengan peforma anak asuhnya, Delfiadri tidak memungkiri ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki melihat laga kedua.

“Catatannya adalah pemain mudah emosi, apalagi pemain muda kita. Kita harapkan anak-anak bisa mengubah ini. Mampu menahan emosi apalagi berhubungan dengan keputusan wasit. Karena, jika liga berjalan nanti itu akan merugikan tim jika emosi tidak terkontrol,” ungkapnya.

“Evaluasi dan kekurangan dalam dua laga ini akan terus kita perbaiki. Apalagi kita akan mengadakan tour Pulau Jawa. Semoga semakin mematangkan tim kita menuju kompetisi,” imbuhnya.

Dalam tour Pulau Jawa, Semen Padang FC akan melawat ke Subang, menghadapi kontestan Liga 3, Persikas Subang, Minggu (26/6/2022).

Setelah itu, Semen Padang FC akan menuju Kota Bandung untuk menghadapi tim promosi liga 2, Persikab Bandung. Laga ini dijadwalkan di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (29/6/2022).

Berikutnya, Semen Padang FC menuju Jakarta. Di ibu kota ini, Semen Padang FC dijadwalkan akan menjalani 2 dua laga uji coba. Tim yang menjadi incaran lawan Semen Padang FC adalah kontestan Liga 1, Persita Tangerang atau Persikabo yang dijadwalkan pada hari Minggu (3/7/2022).

Baca juga: Ini Daftar Tim yang Bakal Dihadapi Semen Padang FC pada Tour Pulau Jawa

Tour Pulau Jawa Semen Padang FC akan ditutup dengan laga menghadapi PSIM Yogyakarta yang juga tim kontestan Liga 2 pada Kamis (7/7/2022). [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist