Emral Abus Tukangi Bali United di Liga Champions Asia

Penulis:

Padangkita.com – Bali United menunjuk pelatih asal Sumatera Barat, Emral Abus untuk menjadi pelatih utama khusus untuk Liga Champions Asia. Penunjukan Emral Abus sebagai pelatih Bali United tersebut disebabkan Stefano Cugura “Teco” belum memiliki lisensi A AFC yang menjadi syarat untuk bisa tampil di ajang tersebut.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan Stefano Cugura tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala untuk Liga Champions Asia karena masalah administrasi. Teco belum memiliki lisensi kepelatihan yang disyaratkan federasi sepakbola Asia.

Baca Juga

“Ya, untuk kompetisi Asian Champions League tahun ini, Coach Emral Abus menjabat sebagai pelatih kepala Bali United. Ada sedikit persoalan dari lisensi kepelatihan Coach Teco, yang membuat secara administrasi tidak bisa didaftarkan sebagai pelatih kepala,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri, seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (14/1/2020).

Meskipun nantinya Emral Abus yang akan menjadi pelatih kepala, peran Teco masih sangat besar. Teco akan bertanggung jawab untuk masalah teknis di lapangan.

Yabes Tanuri juga menjelaskan bahwa Emral Abus sudah bergabung bersama skuat Tridatu hari Minggu kemarin di Singapura.

Bali United akan menghadapi laga perdananya di Liga Champion Asia melawan Tampines Rovers di babak playoff, Selasa malam (14/01/2020) di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Pertemuan Bali United dengan Tampines Rovers merupakan yang kedua kalinya. Pada pertemuan pertama di tahun 2018 Bali United berhasil menang atas Tampines dengan skor 3-1.

Bagi Emral penunjukan seperti ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, pelatih berdarah Minang tersebut pernah melatih Persib Bandung untuk tampil di babak playoff Liga Champions Asia 2015 silam. Ia menggantikan, Djajang Nurdjaman yang terkendala lisensi.

Baca juga: Selamat!!! Indra Sjafri Terpilih Jadi Anggota Komite Teknik AFC

Emral Abus  lahir di Lubuk Nyiur, Sumbar, 20 Desember 1958. Dirinya lebih dikenal sebagai instruktur pelatih.

Emral melahirkan banyak pelatih sepak bola ternama di Indonesia, seperti Djadjang Nurdjaman, Indra Sjafri, Aji Santoso, Nil Maizar, Jafri Sastra, dan pelatih ternama lainnya.

(*/pk-02)

Terpopuler

Add New Playlist