Empat Personel Positif Covid-19, Mapolres Bukittinggi Disemprot Disinfektan

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru: Markas Polres Bukittinggi disemprot cairan disinfektan oleh mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Padangkita.com – Markas Polres Bukittinggi disemprot cairan disinfektan oleh mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Rabu (9/9/2020). Upaya antisipatif ini dilakukan, menyusul empat personel Polres Bukittinggi dilaporkan positi Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran dan seluruh lingkungan kerja Polres Bukittinggi,” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, Rabu (9/9/2020)

Melalui penyemprotan disinfektan ini, dia berharap, personel Polres Bukittinggi dapat terhindar dari virus Corona dan dapat melaksanakan tugas rutin dan tugas pelayanan dengan nyaman dan maksimal.

Ia mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan. Utamanya dengan cara 3M yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Karena kita sekarang ini dalam suasana adaptasi kebiasaan baru jadi ke mana pun bepergian, agar masyarakat taat prokes ini. Dengan harapan supaya kita terhindar dari wabah Covid-19,” pintanya.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Batasi Pegawai yang Masuk Kantor Hanya 50 Persen, Sebagian WFH

Akhir pekan lalu dilaporkan empat orang personel Polres Bukittinggi terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga orang merupakan polisi dan satu orang pegawai sipil yang bekerja di Mapolres.

Kabar empat kasus positif yang ditemukan itu berdasarkan hasil swab 14 personel yang kontak dengan kasus terkonfirmasi sebelumnya. Kapolres menyebut, swab dilakukan pada 28 Agustus dan diketahui hasilnya pada Minggu (6/9/2020) lalu.

“Keempat orang ini telah melakukan isolasi secara mandiri. Dan kita berharap tidak ada lagi kasus penambahan lagi,” harapnya. [agg/pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com