Empat Pasien Covid-19 yang Meninggal Hari Ini di Sumbar Semuanya Laki-laki

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang terbaru dan Berita Sumbar terbaru: Pasien meninggal akibat Covid-19 di Sumbar bertambah 4 orang, semuanya laki-laki.

Padang, Padangkita.com – Kasus Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) masih terus bertambah dengan jumlah yang tinggi. Gugus Tugas Covid-19 Sumbar melaporkan, hari ini (19/9/2020) kasus harian Covid-19 bertambah 163 orang. Sehingga secara kumulatif jumlah warga Sumbar yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) menjadi 4.163 orang.

Kabar baiknya, pasien yang sembuh bertambah 116 orang, sehingga totalnya menjadi 2.185 orang atau 52,49 persen dari total kasus. Meski demikian, hari ini juga ada tambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 4 orang, yang semuanya laki-laki. Sehingga total pasien Covid-19 jumlah yang meninggal dunia menjadi 92 orang atau 2,21 persen.

Baca Juga

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, tambahan 163 kasus hari ini berasal dari 14 daerah. Tambahan kasus paling banyak dicatat Kota Padang 77 orang, menyusul, Kabupaten Agam 24 orang, dan Kabupaten Tanah Datar 13 orang.

Berikutnya, Kota Solok 9 orang, Kabupaten Padang Pariaman 9 orang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) 9 orang, Kota Pariaman 6 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 4 orang, Kota Payakumbuh 4 orang, Kota Bukittinggi 3 orang, Kabupaten Solok 2 orang, Kota Sawahlunto 1 orang, Kabupaten Dharmasraya 1 orang, dan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 1 orang.

Sementara itu, 116 pasien yang sembuh berasal dari delapan daerah, paling banyak Kota Padang 96 orang, menyusul Kabupaten Agam 6 orang, Kota Pariaman 5 orang, Kabupaten Dharmasraya 3 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang, Kota Payakumbuh 2 orang, Kota Bukittinggi 1 orang, dan Kabupaten Padang Pariaman 1 orang.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Sumbar Bertambah 154 Orang, Paling Banyak Padang, Agam, Tanah Datar dan Solok

Empat pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia semuanya adalah pria dan berasal dari Kota Bukittinggi, Tanah Datar, Pasaman Barat (Pasbar), dan Kota Padang. Pasien meninggal Bukittinggi adalah pria, 48 tahun, warga Aua Kuniang, wiraswasta, kontak dengan pasien rawatan di ruang Paru Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM), sebelumnya dirawat di RSAM.

Pasien yang dari Tanah Datar adalah pria, 45 tahun, warga Tanjung Ameh, sebelumnya pernah kontak dengan kasus suspek, tercatat sebagai pasien Dinkes Tanah Datar.

Yang dari Pasbar adalah pria, 50 tahun, warga Kinali, swasta, punya riwayat perjalanan dari Pekanbaru, sebelumnya dirawat di RS. Stroke Bukittinggi. Pasien meninggal dari Kota Padang, pria, 54 tahun, warga Kuranji, pernah kontak dengan kasus konfirmasi, sebelumnta dirawat di RSUP Dr. M. Djamil, Padang.

Tambahan kasus dan pasien sembuh hari ini berdasarkan pemeriksaan 2.405 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Agam.

Total jumlah spesimen yang diperiksa di Sumbar sampai hari ini sebanyak 164.464 sampel, dan jumlah orang yang diperiksa sebanyak 136.318 orang. Secara keseluruhan, “Positivity Rate” (PR) naik ke angka 3,05 persen. Kasus suspek tercatat sebanyak 398 orang, dirawat sebanyak 91 orang, dan isolasi mandiri sebanyak 307 orang. [mfz/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan Berita Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist