Emma Yohana Minta Pemerintah Bangun Flyover Solok Selatan-Dharmasraya

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Emma Yohana meminta pemerintah pusat membangun flyover yang menghubungkan antara Kabupaten Solsel menuju Dharmasraya

Jakarta, Padangkita.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Sumatra Barat (Sumbar) Emma Yohana meminta pemerintah pusat membangun flyover yang menghubungkan Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menuju Kabupaten Dharmasraya.

Emma berharap Flyover yang dibangun melalui dua ruas jalan, yakni Abai-Sungai Dareh dan Sungai Kunyit-Sungai Rumbai.

Permintaan itu disampaikannya langsung kepada Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dalam pertemuan antara tim DPD-RI yang dipimpin Wakil Ketua DPD-RI, Sultan B Najamuddin dengan Luhut, Rabu (7/4/2021).

“Alhamdulillah, semua aspirasi masyarakat Sumatra barat terkait pembangunan dan investasi sudah kami sampaikan kepada Pak Luhut,” kata Emma dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Pertemuan sendiri berlangsung di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi guna membahas permasalahan di daerah, terutama yang berkaitan dengan percepatan infrastruktur daerah.

Menurut Emma, salah satu aspirasi yang disampaikan adalah terkait jalan penghubung antar dua kabupaten, yakni Solok Selatan-Dharmasraya.

Selain itu, ia juga meminta dukungan pemerintah pusat untuk mempercepat berbagai bentuk pembangunan lainnya, karena banyak infrastruktur yang belum berjalan.

“Masyarakat meminta agar infrasturuktur itu bisa dipercepat agar kegiatan ekonomi dapat terhubung dengan cepat,” kata Emma..

Senator perempuan senior itu mengatakan, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi antar wilayah menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan itu, Menko Luhut berjanji akan melakukan langkah-langkah strategi terhadap aspirasi yang disampaikan oleh DPD RI.

“Kami akan bergerak cepat memonitor dan tindak lanjut dari semua aspirasi yang telah disampaikan. Saya menilai semua persoalan yang telah diutarakan sangat substantif bagi perencanaan pembangunan nasional di daerah di Sumatra. Dan, saya sangat mendukung agar ini bisa terwujud,” ujar Luhut.

Luhut mengatakan, pembangunan daerah dilakukan secara terintegrasi melalui studi mendalam yang melibatkan para akademisi dari universitas, sesuai dengan basis keilmuan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Tinjauan Lapangan, Emma Yohana Anggota DPD Asal Sumbar Dukung Penyelesaian Jalan Tol

“Kami akan melihat per provinsi. Jadi akan dilakukan secara terintegrasi, dan harus menggunakan studi,” katanya lagi.

Selain Emma Yohana, sejumlah anggota DPD-RI lainnya juga ikut hadir. Mereka adalah Wakil Ketua Komite II Abdullah Puteh, Senator asal Riau Misharti, Senator asal Jambi Elviana,  dan Senator asal Bangka Belitung Darmansyah Husein. Dari Kemenko Maritim, turut hadir Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Ayodhia GL. Kalake [*/abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist