Duta GenRe Padang Panjang Borong Trofi Adu JAK GenRe Sumbar 

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Selain prestasi yang diukir Maulidya Nurdini dan Muhammad Andika Prawira, Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Padang Panjang juga memboyong sejumlah juara saat malam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adu JAK) GenRe Tingkat Sumatera Barat, di Truntum Hotel Padang, Ahad (5/6/2022) malam.

Kegiatan Adu JAK yang diselenggarakan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumbar itu, sudah dimulai dari April lalu. Kegiatan tersebut terdiri dari Ajang Duta GenRe, Jambore Ajang Kreativitas, Penganugerahan Ayah Bunda GenRe, dan penyerahan Beasiswa GenRe Berprestasi.

Duta GenRe Padang Panjang memenangkan beberapa perlombaan pada Jambore Ajang Kreativitas yang terdiri dari Juara I Lomba Manjujai GenRe, Juara 3 Forum GenRe Terbaik, Juara I Lomba Tari Kontemporer, dan Juara I Kategori BKR dari Perwakilan BKR Sigando.

Selain itu, Duta GenRe juga membawa harum nama Kota Padang Panjang dengan meraih Juara I Duta GenRe Putri dan Juara II GenRe Putra yang dicapai Maulidya dan Andika.

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si sangat bersyukur atas pencapaian Duta GenRe ini.

“Luarbiasa pencapaian Duta GenRe kita ini. Semoga ke depannya lebih maju lagi dan bisa membawa nama baik Kota Padang Panjang di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya. Ia juga berharap Duta GenRe ini bisa menjadi percontohan dan motivasi bagi remaja-remaja lain.

Baca Juga: Wakili Sumbar, Duta GenRe Putri Padang Panjang akan Berlaga di Tingkat Nasional

Ikut hadir dalam penganugerahan Duta GenRe ini, Bunda GenRe Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP yang juga berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba. Lalu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdako, Yas Edizarwin, S.H. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist