Berita

Dukungan untuk Gus Muhaimin Jadi Capres Terus Mengalir dari Sumbar 

×

Dukungan untuk Gus Muhaimin Jadi Capres Terus Mengalir dari Sumbar 

Sebarkan artikel ini

Pariaman, Padangkita.com – Dukungan kepada Muhaimin Iskandar atau Cak Imin agar maju sebagai Calon Presiden (Capres) terus mengalir, kali datang dari Sumatra Barat.

Seperti beberapa saat lalu dimana Kelompok Petani di Kabupaten Solok dan Solok Selatan juga mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar Sebagai Capres.

Lalu, kini dukungan kembali datang dari Komunitas Pemuda Lapau Kito, Kota Pariaman yang berharap Cak Imin maju sebagai Capres pada pada Pilpres 2024.

Ketua Komunitas Pemuda Lapau Kito Kota Pariaman, Jefri mengungkapkan alasan kelompoknya mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai Capres 2024.

Mereka menilai Ketua Umum PKB tersebut merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia yang lebih maju dan bermartabat.

“Abdul Muhaimin Iskandar sebagai representasi tokoh pemuda di Indonesia yang mampu mengispirasi pemuda dan masyarakat, dan mampu membawa Indonesia lebih maju,” ujarnya, Jumat (28/7/2023).

Menurutnya, Gus Muhaimin memiliki banyak pengalaman pada masa Orde Baru, dan dirinya juga merupakan seorang aktivis pergerakan mahasiswa.

“Dia memperjuangkan hak-hak rakyat guna mewujudkan cita masyarakat sejahtera. Bahkan, Gus Muhaimin juga salah satu pemuda yang menjadi sentrum gerakan Reformasi ditahun 1998.” sambungnya.

Karier politik Gus Muhaimin menurutnya, sangat brilian, tercatat pada tahun 1999, Gus Muhaimin Terpilih sebagai Pimpinan DPR RI termuda karena saat itu Cak Imin masih berusia 32 tahun.

Pada Masa Kabinet Indonesia Bersatu periode pertama, Gus Muhaimin menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) dan menerima tanda kehormatan bintang Mahaputera Adi Pradana pada tahun 2009.

Pada tahun 2018-2019, dia menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI dan saat ini Abdul Muhaimin Iskandar menjabat sebagai Wakil Ketua DPR-RI.

Menurut, Anggota Komunikasi Lapau Kito, Pendra Suwandi, Muhaimin Iskandar sosok pemimpin yang religius, berpengalaman dan mampu menguraikan persoalan keterpurukan ekonomi Indonesia mendatang.

“Gus Muhaimin yang sudah sejak muda berkecimpung di kancah Politik, ditambah lagi dengan latar belakang dari orang yang sangat paham dengan agama,” ujarnya.

Dia menambahkan, sosok Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketum PKB ini adalah pemimpin yang akan sangat mudah diterima di Sumatra Barat dan Indonesia karena pribadinya yang religius.

Baca JugaMuhaimin Minta BI Tunda Pemberlakuan Biaya QRIS 0,3 Persen, Ini Alasannya

“Sangat cocok bagi orang Sumbar dengan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Kami mendoakan agar beliau menjadi Presiden dan juga berupaya untuk memenangkan Cak Imin saat Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya. [min]deklarasi dukungan untuk Cak Imin