Dukung Program Agam Maju, Perusahaan Sawit PT. AMP Serahkan Bantuan Rp100

Penulis: Zulfikar Efendi

Lubuk Basung, Padangkita.com – Upaya mendukung kemajuan pendidikan, salah satu perusahaan sawit yaitu PT Agra Masang Perkasa (AMP) Plantation menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam.

Bantuan itu berasal dari dana tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dan diserahkan langsung ke Bupati Agam, Andri Warman di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (13/10/2021).

Direktur DRD PT AMP Plantation, Bambang Wiguritno mengatakan, untuk program Agam Maju yang dicanangkan bupati, pihaknya ikut berkontribusi dengan mengalokasikan dana CSR senilai Rp100 juta.

“Memang jumlahnya tidak banyak, karena kita sifatnya berbagi di samping untuk program lainnya,” ujar Bambang.

Selain CSR, kata Bambang, pihaknya juga memberikan bantuan honor bagi guru yang berada di sekitar perusahaan. Kemudian, beasiswa untuk anak karyawan mulai dari tingkatan SD hingga SMA, dengan jumlah dana sekitar Rp300 juta.

“Jika dihitung dalam setahun kita mengalokasi dana untuk bantuan ini sebesar Rp600 juta, termasuk dana CSR yang kita serahkan hari ini,” ungkapnya.

Bambang berharap, dana yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam, karena pendidikan sangat penting, terutama bagi generasi yang menjadi harapan untuk membawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berkontribusi dalam mendukung program Agam Maju, khususnya bidang pendidikan.

“Pendidikan menjadi salah satu program prioritas kita, diharapkan ada keterlibatan pihak ketiga untuk mendukung ini,” ujar Andri.

Hingga saat ini, kata Andri, Pemkab Agam telah menerima bantuan dari berbagai donator, di antaranya melalui rekening Baznas Agam senilai Rp605 juta.

Lalu, juga ada yang berasal dari Baznas Agam senilai Rp330 juta, CSR Bank Nagari Rp170 juta, CSR PT. AMP Plantation Rp100 juta dan donasi dari Bank Syariah Rp5 juta.

Baca juga: Ajak Camat dan Wali Nagari Ikut Percepat Program Vaksinasi, Kapolres Agam: Ini Tugas Bersama, Bukan Polisi atau TNI Saja

“Kita berharap semakin banyak donatur yang ikut berkontribusi dalam mendukung program Agam Maju ini,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler