Dua Rumah Bertingkat Terbakar di Bukittinggi, Begini Kronologinya

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Dua unit rumah yang berlokasi di Jalan Syeh Ibrahim Musa gang Asoka No 59 D, Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, Kota Bukittinggi, hangus terbakar pada Jumat (23/12/2022) pagi.

Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, kebakaran terjadi pukul 01.30 WIB dan menghanguskan dua unit rumah berlantai dua.

“Api berhasil dipadamkan berkat bantuan masyarakat dengan tujuh unit mobil pemadam kebakaran kota Bukittinggi serta dua unit bantuan dari Kabupaten Agam,” tulis Damkar Bukittinggi.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp600 juta.

Sementara itu, Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Zamzami mengungkapkan kejadian kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh saksi Roni Sikumbang,

“Saksi melihat api berasal dari rumah milik Zainal di lantai dua yang kemudian menyebar ke rumah milik Mulyati Azmar pada bagian lantai dua, selanjutnya saksi memanggil masyarakat membantu memadamkan api dan menghubungi Pemadam Kebakaran kota Bukittinggi.” terang Kapolsek.

Lebih lanjut ia mengatakan, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik.

Baca JugaKebakaran Hebat di Pasar Bawah Bukittinggi, 10 Kedai Habis Terbakar 

“Namun untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan tim Inafis Polresta Bukittinggi,” ungkap Kompol Zamzami. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

 

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist