Dua Remaja di Sumbar Dilaporkan Hilang, Petugas Lakukan Pencarian

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua remaja di dua lokasi berbeda di Sumbar dilaporkan hilang

Padang, Padangkita.com – Kantor SAR Padang mencatat, setidaknya pihaknya mendapatkan dua laporan orang hilang di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dan Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat (Sumbar) sepanjang Senin (17/5/2021) atau hari pertama kerja pasca-lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya baru menerjunkan tim pencarian terhadap Rizki, 16 tahun, yang dilaporkan hilang pada Senin (17/5/2021) pukul 13.00 WIB di Jorong Lubuk Jaya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solsel.

“Kami terjunkan enam tim ke (Solsel) sana, informasi baru kami terima sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Asnedi saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Asnedi menjelaskan, kejadian bermula disaat korban berenang di Batang Bangko bersama empat orang rekannya.

Namun, selang beberapa menit rekannya sudah keluar dari Sungai, Rizki tidak kunjung muncul hingga mereka melaporkan kejadian tersebut kepada warga setempat.

“Cuaca di sana saat kejadian gerimis dan mendung, namun memang sungai di sana berukuran cukup besar dengan lebar lebih kurang sekitar 300 meter,” papar Asnedi.

Untuk mencari Rizki, katanya, petugas pencarian terkendala dengan air sungai yang keruh dan banyaknya potongan pohon yang hanyut ke permukaan air.

“Makanya untuk penyelaman tidak mungkin dilakukan, kami hanya menyisir sungai saja dengan harapan korban bisa mengapung dan ditemukan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mencari Fahri, 13 tahun, warga Pasar Baru Bayang, Kabupaten Pessel yang hilang di laut, pihaknya belum menerjunkan tim ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Nelayan Pencari Kepiting di Pantai Sasak Pasbar Dilaporkan Hilang

“Untuk di Pessel belum (diterjunkan) dari kami, namun bisa jadi kami juga dikerahkan untuk pencarian di sana, karena dalam sehari ini kami terima dua laporan orang hilang di wilayah kerja Kantor SAR Padang, sebelumnya seorang nelayan di Pantai Sasak, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) juga sempat dilaporkan hilang dan sudah ditemukan dalam keadaan selamat,” tutur Asnedi. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler