Dua Dokter dan Ustaz Beserta Istri di Bukittinggi Positif Covid-19

Penulis: Agg

Bukittinggi, Padangkita.com – Kasus positif Covid-19 di Bukittinggi kembali bertambah. Empat orang warga Bukittinggi dikonfirmasi positif Covid-19, setelah hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, keluar Kamis (13/8/2020) malam.

“Hasil labor keluar Kamis malam, menyatakan ada empat warga Bukittinggi yang positif covid-19. Dua orang dokter dan satu orang tokoh agama (ustaz) beserta istrinya,” ungkap Ramlan Nurmatias, Wali Kota Bukittinggi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bukittinggi.

Ramlan menambahkan, tim langsung bergerak untuk mencari data dari empat warga yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 itu. Selanjutnya, akan dipastikan apakah ada gejala atau tidak, untuk diambil tindakan selanjutnya.

“Tim juga langsung lakukan tracking besar-besaran, agar penyebarannya dapat dicegah. Kita harap warga kooperatif dan bersama- sama melakukan tindakan pencegahan ini. Jalani protokol Covid-19, pakai masker, rajin cuci tangan jaga PHBS,” imbau Ramlan.

Baca juga: Dokter Terinfeksi Covid-19, RS Achmad Mochtar Bukittinggi Tutup Sementara Layanan Bedah

Dengan penambahan empat warga itu, sudah ada 15 warga Bukittinggi yang dinyatakan Covid-19 dalam waktu dua minggu terakhir.

Baca juga: Banyak Tenaga Kesehatan dan Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Sejumlah RS di Sumbar Terganggu, RS Bhayangkara Tutup Sementara Layanan Umum

Hal ini kembali jadi sorotan Gugus Tugas Covid-19 dan diharapkan penyebarannya dapat ditekan semaksimal mungkin. [agg/pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru hanya di Padangkita.com