DPD dan DPC Demokrat se-Sumatra Barat Tegaskan Solid Dukung AHY, Sepakat Tolak KLB

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pengurus Partai Demokrat di Sumbar menyatakan sikap tetap solid mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pimpinan Partai Demokrat yang sah

Batusangkar, Padangkita.com – Pengurus Partai Demokrat di Sumatra Barat (sumbar) menyatakan sikap tetap solid mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pimpinan Partai Demokrat yang sah. Pernyataan ini merespons isu “kudeta” yang melanda Partai Demokrat baru-baru ini.

Semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat se Sumatra Barat menyatakan sikap dalam rapat yang digelar di Emersia Hotel, Batusangkar, Jumat (12/2/2021) sore.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Eka Putra itu, para pimpinan DPC dan DPD telah menyepakati jtetap komit dan solid setia kepada AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kita bersama pengurus dan pimpinan DPC termasuk DPD Sumatra Barat telah menyepakati jika tetap solid kepada AHY, dan menolak Kongres Luar Biasa (KLB),” ujar Eka Putra usai rapat kepada awak media.

Bupati Tanah Datar terpilih ini mengatakan, untuk menghindari terjadinya perpecahan di pengurus DPC se-Sumatra Barat, maka dilaksanakan rapat pimpinan DPC dan DPD.

Baca Juga: Tanpa PKS, Koalisi Golkar- PPP Solid Usung Datuak Safar-RKN di Pilkada Limapuluh Kota

“Jadi ada pihak-pihak yang ikut KLB mendatangi secara bergerilya para pimpinan DPC untuk ikut hasil KLB. Dan Alhamdulillah mereka tidak berhasil. Tadi kita juga menggelar vidio conference bersama ketua DPD Bapak Mulyadi, dan sepakat jika DPC dan DPD Demokrat menyatakan secara tegas menolak KLB. Dan tetap solid di bawah pimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” tegas Eka Putra yang diamini pimpinan DPC se-Sumatra Barat lainnya. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist