Ditunjuk PKS Jadi Calon Wakil Wali Kota Padang, Begini Respons Muharlion

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Muharlion siap jika ditugaskan oleh partai dan lolos pada tahapan seleksi

Padang, Padangkita.com – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Padang, Muharlion angkat bicara soal penunjukkannya menjadi calon Wakil Wali Kota (Cawawako) Padang mendampingi Hendri Septa di sisa masa jabatan 2019-2024,

Kepada Padangkita.com, dirinya mengaku siap jika ditugaskan oleh partai dan lolos pada tahapan seleksi selanjutnya.

“Saya siap jika ditugaskan partai, meski konsekuensinya adalah mundur dari DPRD Kota Padang,” kata Muharlion saat dihubungi via telepon, Minggu (9/6/2021).

Dia mengaku, jika resmi ditetapkan sebagai Wawako Padang definitif, dirinya akan segera menjalankan program yang telah dicanangkan oleh Mahyeldi dan Hendri Septa semasa berpasangan di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2018 lalu.

“Karena Wawako ini sifatnya adalah membantu kerja Wali Kota, maka kami dukung program Wali Kota untuk menyukseskan pembangunan Kota Padang, karena visi-misi Wali Kota itu harus sejalan seirama,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Padang tersebut.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Padang resmi merilis dua nama yang diusung sebagai Cawawako Padang mendampingi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang, Hendri Septa yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Padang.

Kedua orang yang ditunjuk dan telah disahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar tersebut yakni Muharlion dan Mulyadi Muslim.

Baca juga: Menyoal Calon Wakil Wali Kota Padang, Ini Kata Ketua DPD Gerindra Sumbar

Sekretaris DPW PKS Sumatra Barat (Sumbar), Rahmat Saleh Nasution mengatakan, dua orang tersebut dianggap layak mendampingi Hendri Septa karena faktor usia yang relatif sama dan diharapkan bisa berjalan seirama. [pkt]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler