Ditunjuk Jadi Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade Bantu Carikan Dana Sponsor

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade dipercaya menjadi penasihat tim sepak bola Semen Padang Football Club (SPFC).

Tim yang akan berlaga di Liga 2 musim ini telah mamasang target lolos ke Liga 1 musim berikutnya. Andre berharap kehadirannya dapat membawa kemajuan bagi klub sepak bola kesayangan masyarakat Sumbar di ranah dan di rantau itu.

Diketahui, SK penetapan Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar sebagai penasihat tim diserahkan langsung oleh CEO Semen Padang FC Win Bernardino dan Sekum Semen Padang FC Akhmayanda Nasution dalam sebuah pertemuan di Jakarta, Selasa (31/5/2022).

“Alhamdulillah hari ini saya menerima SK dari CEO Semen Padang FC Win Bernardino dan Sekum Semen Padang FC Akhmayanda Nasution yang menunjuk saya sebagai penasihat tim Semen Padang FC,” kata Andre, Kamis (2/6/2022).

“Semoga kehadiran saya bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan klub bola kebanggaan Urang Awak ini dan Insyaallah Semen Padang FC bisa promosi ke Liga 1 di musim depan,” ulas Andre.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini mengaku siap untuk terus mengawal Semen Indonesia Group sebagai salah satu sponsor Semen Padang FC. Ia menyatakan, dana sponsorship tersebut akan dijadikan modal Semen Padang FC dalam membina atlet dan operasional klub.

“Saya pernah menyampaikan bahwa saya akan mengawal dana Rp12 miliar dari Semen Indonesia Group. Namun dikarenakan turunnya penjualan semen akibat pandemi Covid-19, Semen Indonesia Group memberikan bantuan sebesar Rp9 miliar,” terang alumni SMA 2 Padang ini.

Karena itu, pria yang juga Ketua FORKI Sumbar ini akan berupaya membantu mencarikan sponsor lain guna menopang keuangan klub berjuluk Kabau Sirah.

Baca juga: Demi Bertahan di Liga 2, Ini yang Akan Dilakukan Andre Rosiade untuk Semen Padang FC

“Saya berkomitmen untuk membantu mencarikan sponsor lain sebesar Rp5 miliar sehingga nantinya Semen Padang FC memiliki modal awal sebesar Rp14 miliar, di luar sponsor-sponsor lain yang juga akan masuk dalam menghadapi laga Liga 2 musim depan,” tandasnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist