Diterjang Angin Kencang, Puluhan Pohon Tumbang di Kota Padang, Paling Banyak di Bungus

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ada sekitar 25 laporan pohon tumbang yang terjadi di Padang

Padang, Padangkita.com– Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang di Kota Padang, telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang di berbagai lokasi.

Kepada Padangkita.com, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, ada sekitar 25 laporan pohon tumbang yang terjadi.

Kata dia, sebanyak 20 pohon di berbagai lokasi dilaporkan terjadi sejak pukul 12.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB, Rabu (31/3/2021) kemarin. Sementara sisanya, sebanyak lima pohon lagi dilaporkan terjadi pada Kamis (1/4/2021) pagi.

“Pohon ini tumbang ada yang menimpa rumah warga, kabel, hingga melintang di jalan dan menghambat akses jalan, serta menghambat arus sungai,” kata Sutan melalui sambungan telepon, Kamis (1/4/2021).

Sutan menyebutkan, sebanyak 25 pohon tumbang itu tersebar di 10 kecamatan di Kota Padang. Terbanyak terjadi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung dengan enam lokasi kejadian.

“Paling banyak di Bungus, ada enam kejadian laporan yang masuk. Kemarin ada dua laporan, satu pohon tumbang dan satu angin puting beliung,” terang Sutan.

Pagi ini juga terdapat laporan ada lima pohon tumbang di empat lokasi berbeda di Padang.

Sutan menyebutkan, pohon tumbang itu terjadi di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kecamatan Pauh, Kecamatan Kuranji.

Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Padang Barat, dan di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Hingga saat ini tim kita masih berada di lapangan untuk membersihkan pohon itu, yang kemarin ada sisa tiga pohon yang belum dibersihkan, dan sekarang kita bersihkan,” tuturnya.

Sutan mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada di tengah cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini terjadi.

Baca juga: Dilaporkan Bawa Kabur Mobil Rental, Suami Istri Asal Kinali Pasbar Dibekuk di Padang

“Jika hujan apalagi disertai angin kencang, hindari daerah yang banyak pohonnya terutama untuk pengendara. Kalau hujan jangan berteduh di bawah pohon,” katanya. [pkt]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler