Ditanya Soal Peluang Maju Pilpres 2024, Ini Jawaban Ridwan Kamil

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Ridwan Kamil merespons hasil survei yang mengatakan dirinya berpeluang maju sebagai Capres 2024

Padang, Padangkita.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil merespons hasil survei yang mengatakan dirinya berpeluang maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

mengatakan, saat ini masih fokus memberikan kinerja terbaik kepada warga Jabar. Meskipun demikian, dirinya tidak mengiyakan atau mengatakan tidak soal posisi (capres) tersebut.

Yah itu soal takdirlah, kita lihat saja bagaimana nantinya,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut kepada Padangkita.com, Selasa (30/3/2021).

Dia mengatakan, saat ini kelompok milenial merupakan kelompok yang berpotensi untuk maju menjadi calon pemimpin di masa depan.

“Makanya saya mendorong kaum milenial untuk terjun ke politik, karena politik inilah yang akan mengatur hajat hidup kita, apakah mau jadi yang mengatur atau yang diatur, itu soal pilihan,” katanya.

Beberapa waktu lalu, lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei pilihan anak muda terhadap calon presiden pilihan atau Pilpres 2024.

Baca Juga: Hadir di Unand, Ridwan Kamil Ungkap Jadi Gubernur Pertama yang Gunakan Mobil Listrik 

Dari 17 nama, tiga teratas diisi oleh Anies Baswedan sebanyak 15,2 persen, Ganjar Pranowo 13,7 persen, dan Ridwan Kamil 10,2 persen. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist