Disparpora Tanah Datar Family Gathering di Aua Sarumpun

Batusangkar, Padangkita.com – Sebagai bagian dari upaya mempromosikan destinasi wisata Aua Sarumpun sebagai salah satu Geosite Aspiring Geopark Singkarak, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tanah Datar menggelar family gathering di Aua Sarumpun, Sabtu (29/1/2020) hingga Minggu (1/3/2020).

Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim mengatakan, tujuan utama memilih Aua Sarumpun sebagai lokasi family gathering adalah untuk lebih membumikan keberadaan Aua Sarumpun sebagai salah satu Geosite Aspiring Geopark Singkarak.

“Geopark Singkarak sudah diajukan sebagai sebagai geopark nasional dan sekarang sedang menunggu surat keputusan (SK) nya,” ujar Abdul Hakim didampingi Kabid Pariwisata Efrison, Minggu (1/3/2020).

Kata Abdul Hakim, pihaknya terus mendorong Aua Sarumpun yang terletak di Nagari Tigo Koto, Kecamatan Rambatan, Tanah Datar ini menjadi destinasi wisata unggulan di Tanah Datar.

Salah satu keunikan Aua Sarumpun kata dia adalah banyaknya spot foto yang alami dan menarik. Suasana semakin indah karena pemandangan Danau Singkarak dari atas bukit. ” Di sini juga ada lokasi camping dan parkir yang cukup luas,” ujar mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tanah Datar ini.

Kabid Pariwisata Efrison menambahkan, Aua Sarumpun sangat cocok jadi lokasi liburan bersama keluarga. Ke depan, pengurus destinasi ini didorong menyediakan fasilitas permainan anak-anak, sehingga menambah daya tariknya. (has)


Baca berita Tanah Datar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler