Berita

Dispar Padang Turunkan 64 Personel Balawista Amankan Kegiatan Balimau

×

Dispar Padang Turunkan 64 Personel Balawista Amankan Kegiatan Balimau

Sebarkan artikel ini
Sejumlah personel balawista Kota Padang berjaga di Lubuk Tempurung. [Foto : Dispar Padang]

Padang, Padangkita.com – Menghadapi lonjakan pengujung saat tradisi balimau di sejumlah destinasi wisata pemandian yang tersebar di Kota Padang, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang akan turunkan puluhan personel Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista).

Kepala Bidang Destinasi Diko Riva Utama mengatakan personel tersebut akan Piket secara bergiliran di sejumlah lokasi.

“Sejak Selasa dan hari Ini, kita telah standby-kan 64 orang Balawista di sejumlah destinasi wisata seperti Muaro Lasak, Pantai Air Manis, Pasir Jambak, Pantai Padang, Cimpago, Lubuk tempurung dan Lubuk Lukum,” terangnya Rabu (22/3/2023)

Lebih lanjut ia mengatakan, personel balawista ini mulai berjaga mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Nantinya tugas para pemandu keselamatan ini adalah memberikan pelayanan kepada wisatawan yang hendak berlibur, dan melakukan tugas-tugas penyelamatan bagi para wisatawan.

Dinas Pariwisata Kota Padang juga telah kembali membuka nomor pengaduan untuk wisatawan terkait dengan keluhan pariwisata.

“Wisatawan bisa menyampaikan informasi maupun aduan terkait kepariwisataan dengan mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor 085174062266,” sambungnya.

Walaupun nomor tersebut fokus di bidang wisata, tetapi nantinya jika ada keluhan yang ternyata bersentuhan atau bersangkutan juga dengan bidang lain maka akan diteruskan ke OPD terkait.

Baca JugaSambut Libur Nataru, Dispar Padang Turunkan Puluhan Balawista

“Jika misalnya nanti ada laporan pungli maka akan langsung kita teruskan ke Satgas Saber Pungli Kota Padang,” pungkasnya. [hdp]