Dispar Padang Pastikan Tak Ada Event Wisata Sambut Nataru

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) memastikan bahwa tidak akan ada event wisata yang akan digelar menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 atau Nataru di daerah itu.

Plt Kadispar Padang, Raju Minrofa mengatakan, bahwa saat ini masih dalm suasana pandemi Covid-19. “Maka kita tidak akan menyelenggarakan event menyambut nataru kali ini,” ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Meskipun demikian, kata Raju, objek wisata, rumah makan, pusat pembelanjaan dan tempat hiburan tetap dibuka.

Lalu, menindaklanjuti adanya PPKM sesuai zona, sebut Raju, untuk Kota Padang, dari 104 kelurahan yang ada, 100 kelurahan sudah masuk zona hijau.

“Kalau untuk zona hijau, itu boleh terima kunjungan 75 persen. 100 kelurahan di Kota Padang itu zona hijau, termasuk semua tempat wisata juga zona hijau,” paparnya.

Raju juga tetap mengimbau agar masyarakat tetap merayakan tahun baru di rumah masing-masing, dan keluar rumah hanya untuk keperluan mendesak saja.

Lalu, bagi masyarakat yang belum divaksin, lanjut Raju, agar segera divaksin. “Vaksin itu gunanya untuk kita, selain untuk meningkatkan imun tubuh melawan virus Covid-19, juga agar kita dapat beraktivitas, karena orang yang sudah divaksin akan diizinkan bepergian ke daerah-daerah lain dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” katanya.

Baca juga: Libur Nataru, Objek Wisata di Kota Padang Akan Diawasi

Saat ini, menurut Raju, angka capaian vaksinasi di Kota Padang sudah mencapai 71 persen, namun Pemko Padang terus menggelar kegiatan vaksinasi guna memastikan warganya terlindungi dari ancaman Covid-19. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist