Diskusi dengan Wagub Audy, Rektor ISI Padang Panjang Ungkap Bakal Buka Jurusan Animasi

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengunjungi Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Senin (14/2/22).

Di kampus ISI, Wagub Audy disambut Rektor Novesar Jamarun beserta jajaran. Kedua pihak kemudian bertukar pikiran soal kerja sama dan kolaborasi yang bisa dilakukan Pemprov Sumbar dengan ISI Padang Panjang.

Dalam kunjungan singkatnya, Wagub mengapresiasi ISI Padangpanjang yang menurut dia, memiliki marwah sangat tinggi di dunia seni dan pendidikan. Di samping itu ISI juga telah banyak menelurkan seniman-seniman dengan kontribusi yang besar bagi Sumatra Barat, bahkan di pentas nasional.

Meski demikian, di era 4.0, Wagub Audy kembali mengingatkan agar seniman dan budayawan tidak lupa untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam berkarya.

“Saya sangat men-support seniman dan budayawan untuk terus berkarya, sambil tetap mengikuti kemajuan teknologi, dan beradaptasi dengan zaman. Berkompetisi era sekarang berbeda, kita harus lebih kreatif dan piawai dalam berkolaborasi,” pesan Audy.

Sementara itu, Rektor ISI Novesar Jamarun mengatakan, ISI Padang Panjang kini bukan lagi hanya sekadar perguruan tinggi seni, tapi juga sudah melangkah ke arah industri kreatif. Bahkan, dalam waktu dekat ISI juga mulai membuka program studi animasi.

Baca juga: Hasil Lobi Wagub Audy Joinaldy, Cimory Mulai Investasi Tahun 2022 Ini di Sumbar

“ISI sekarang bukan hanya seni, tapi juga industri kreatif, kita punya studio, audio visual, televisi, film, musik desain, dan juga akan membuka jurusan animasi,” ujarnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist