Dirjen Otda dan Staf Khusus Presiden Kunjungi Mahasiswa Papua di Sumbar

Penulis: Ramono Aryo

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Dirjen Otda Kemendagri dan Staf Khusus Presiden kunjungi mahasiswa asal Papua di Sumbar

Padang, Padangkita.com – Direktur Jendral Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik bersama Staf Khusus Presiden Jokowi, Billy Gracia Yoshapat Mambrasar mengunjungi mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang berada di Padang, Minggu (27/9/2020).

Akmal Malik mengatakan kunjungan tersebut merupakan silahturahmi dengan para mahasiswa yang berasal dari Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat dari program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) di Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga

“Program ini sangat bagus. Dan kami akan menggali dan mencarikan solusi jika terjadi persoalan dalam menempuh pendidikan di Sumatra Barat,” kata Akmal Malik.

Menurut Malik masa depan Papua dan Papua Barat berada di tangan mereka kelak. Ia pun meminta Pemprov Sumbar terus memberikan dukungan kepada mahasiswa Papua.

Selain itu, Akmal Malik juga telah menghubungi beberapa bupati dan wali kota, mereka sepakat untuk membantu jika terjadi persoalan terhadap para mahasiswa Papua dan Papua Barat.

Baca Juga: 22 Orang Pekerja Migran dari Malaysia Pulang ke Sumbar, Semua Diklaim Telah Mengikuti Protokol Kesehatan

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Jokowi, Billy Mambrasar memberi semangat pada para mahasiswa Papua dan Papua Barat agar bisa menyelesaikan pendidikannya di Sumatra Barat.

Ia berharap mereka bisa kembali ke daerah asalnya untuk membangun Indonesia, khususnya Provinsi Papua dan Papua Barat.

Baca Juga: BMKG: Hujan Intensitas Sedang Hingga Tinggi Akan Guyur Wilayah Sumbar

“Saya terus memberi semangat kepada adik-adik ini, semoga sukses dalam menyelesaikan pendidikan di sini dan bisa membangun Indonesia, khusunya buat Tanah Papua, menuju kesejahteraan dan lebih maju lagi,” tambah Billy. [abe]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler