Dipilihkan Bagian Daging Tersulit Diolah, Lord Adi Tetap Lolos ke Babak Berikutnya di MasterChef Indonesia  

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pada tantangan kedua MasterChef Indonesia season 8, episode (8/8/2021), Suhaidi Jamaan alias Adi alias Lord Adi mendapat tantangan mengolah daging lagi.

Pada tantangan pertama yakni family challenge, Adi sempat salah memilih jenis daging. Sehingga rendang yang dibuatnya seharusnya dari daging sapi, akhirnya memakai daging domba. Masakannya pun jadi rendang domba.

Namun, kali ini, Adi tetap harus memasak bagian yang sulit yakni, bagian leher sapi. Adi harus memasak daging bagian leher setelah dipilihkan oleh Bryan yang jadi pemenang pada tantangan pertama. Sebagai pememang, Bryan mendapat privilege memilihkan daging untuk enam peserta lainnya.

“Tidak ada maksud apa-apa. Cuma menantang saja, kan katanya Lord,” ujar Bryan sambil tersenyum.

Dapat tantangan demikian, Adi tak mau kalah. Ia menyatakan akan membuat masakan yang istimewa.

“Saya akan buat masakan yang enak. Belum tahu dia, ini abang jago,” ujar Adi menjawab tantangan Bryan.

Kali ini petani cabai asal Tanah Datar ini memilih memasak sup yang disebutnya sebagai sup istimewa di Malaysia. Sekadar diketahui, Adi sendiri pernah lama di Malaysia dan bekerja di restoran sebagai juru masak.

“Saya yakin, sup saya benar-benar enak, dan saya yakin pasti aman,” ujar Adi penuh percaya diri.

Tak hanya itu, Adi juga menambah jenis masakannya dengan membuat baso dan dendeng. Beda dengan tantangan sebelumnya, kali ini para juri yang mendatangi tiap-tiap peserta sambil mencicipi masakan masing-masing.

Ketiga juri, Chef Arnold, Chef Renatta dan Chef Juna, sempat mendatangi Adi yang sedang memasak. Sembari bertanya-tanya, seperti biasa Adi tetap memperlihatkan kepercayaan dirinya. Ia yakin masakannya enak.

Setelah waktu 60 menit selesai, para juri kemudian mengumumkan siapa saja yang terbaik dan siapa yang harus masuk pressure test atau babak eliminasi.

“Kali ini yang kami umumkan adalah masakannya yang terbaik,” ujar Chef Juna.

Tiga orang yang terbaik adalah Jesselyn, Adi dan Nadya. Otomatis mereka bertiga ini selamat dan maju ke babak berikutnya.

Baca juga: Ketika Adi MasterChef Keliru Ambil Daging, Jadinya Masak Rendang Domba   

Sementara empat peserta lainnya yakni, Febs, Bryan, Thea dan Wynne harus berjuang lagi di babak pressure test. Sekadar diketahui, peserta MasterChef Indonesia kembali menjadi 7 peserta atau top 7 setelah Thea dan Febs bergabung melalui black team. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist