Dinsos Padang Ajak Perusahaan Bantu Warga yang Terdampak PPKM Level IV

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di daerah itu untuk ikut membantu warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Kadinsos Kota Padang, Afriadi mengatakan, PPKM Level IV tentunya berdampak besar terhadap aktivitas masyarakat. Lalu, dia mengajak agar perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Padang turut membantu mengulurkan tangan.

Data dari Dinsos Kota Padang, jelas Afriadi, di Kota Padang, ada sebanyak 66.000 Kepala Keluarga (KK). Tapi, pemerintah hanya mampu membantu 35.000 KK.

Dengan demikian, jelas Afriadi, sisa 31.000 KK terdampak PPKM Level IV yang belum dapat bantuan, agar bisa dibantu oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Padang melalui CSR.

“Saya berharap ada bantuan dari pihak ketiga melalui CSR perusahaannya untuk membantu warga yang belum mendapat bantuan” ujar Afriadi.

Saat ini, ucap Afriadi, juga sudah ada bantuan sebanyak 1.310 paket sembako dari Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumbar.

Lalu, Afriadi mengimbau dan berharap ada bantuan-bantuan lain dari perusahaan ataupun donatur untuk warga yang terdampak PPKM Level IV ini.

Baca juga: Pengawasan dan Penyekatan PPKM Level 4 di Padang Dilakukan di Kelurahan hingga RT

“Semoga bantuan yang kita berikan itu dapat meringankan beban hidup bagi warga yang terdampak PPKM,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist