Dilantik Kapolri, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Kini Resmi Jadi Kapolda Sumbar

Penulis: Fuadi Zikri

Jakarta, Padangkita.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melantik Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (31/8/2021) siang.

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) diadakan di ruang Rupatama, Markas Besar (Mabes) Polri.

Pergantian Kapolda Sumbar ini setelah terbitnya surat telegram Kapolri Nomor ST/1701/VIII/KEP/2021, tertanggal 25 Agustus 2021, yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dengan pelantikan dan sertijab ini, Irjen Pol Teddy resmi menggantikan Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Sumbar. Sementara Irjen Pol Toni Harmanto pindah menjadi Kapolda Sumsel.

“Iya, tadi sudah sertijab di Mabes. Dipimpin langsung Pak Kapolri,” ujar Kepala Bidan (Kabid) Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto kepada Padangkita.com, Selasa sore.

Satake menyebutkan, Irjen Teddy yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri merupakan alumni Akpol angkatan 1993 yang ahli di bidang lalu lintas.

Irjen Teddy juga pernah menjadi ajudan Jusuf Kalla waktu menjabat sebagai Wakil Presiden. Selain itu, ia juga pernah menjadi Wakapolda Lampung dan Kapolda Banten.

Baca juga: Teddy Minahasa Putra Jadi Kapolda Sumbar, Toni Harmanto Kapolda Sumsel

“Setelah sertijab ini Polda Sumbar akan menggelar acara pisah sambut di Mapolda Sumbar pada Kamis (2/9/2021) malam mendatang,” ujar Satake. [mfz/pkt] 

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist