Dijuluki Raja Raja Super Series, Media China Ungkap Alasan Lee Chong Wei Bisa Menang Banyak Mendali

Penulis: Putri

Padangkita.com – Belum lama ini pebulutangkis asal Malaysia Lee Chong Wei jadi sorotan. Pasalnya media China mengungkap strategi khusus pria kelahiran 21 Oktober 1982 itu untuk rajai Super Series.

Dalam laporan media, Sports Sina diungkapkan alasan mengapa Chong Wei dapat mendominasi di ajang kompetisi bergengsi bulutangkis itu. Hampir di setiap kompetisi internasional bulutangkis, pria 38 tahun itu selalu ikut serta.

Baca Juga

Chong Wei dapat ikut serta di banyak kompetisi internasional karena tidak ada pemain bulutangkis Malaysia yang mampu mengimbanginya. Lantaran hal itu pula, menurut media China, Chong Wei selalu menjadi andalan Negeri Jiran.

Bahkan lantaran saking seringnya mengikuti kompetisi, Chong Wei disebut sebagai Raja Super Series. Ia merupakan legenda Malaysia yang miliki kemampuan luar biasa di olahraga tersebut.

Bahkan media China menganggap Chong Wei sangat superior. Ia memiliki keterampilan yang komperehensif serta kinerja yang satabil di setiap pertandingannya.

Chong Wei juga sedikit berbeda dengan dua wakil lainnya, yakni Lin Dan dan Chen Long. Menurut media China, Lin Dan memang pemain miliki talenta besar, namun sayang ia sangat jarang mengikuti kompetisi dan sangat selektif.

Lin Dan melakukan hal itu, menurut media China, karena dirinya sangat mengutamakan hasil. Terutama saat mengikuti kompetisi bulutangkis internasional.

Sementara untuk Chen Long, media China menganggap pebulutangkis itu tidak cukup berbakat dari Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Hal itu pula yang membuat periode puncak dari suami Wang Shixian jauh lebih pendek dibandingkan Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Kanker Hidung dan Pensiun

Lee Chong WeiNamun sayang pada Juni 2019 lalu, Chong Wei memutuskan untuk gantung raket alias pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

Bahkan Malaysia disebut kehilangan taringnya di bidang olahraga bulutangkis setelah Lee Chong Wei pensiun.

Lee Chong Wei memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis karena ingin fokus penyembuhan penyakitnya. Mantan pebulutangkis asal Malaysia itu divonis menderita kanker hidung.

Baca juga: Viral, Video Istri Labrak Pernikahan Suami dan Pelakor

Dokter juga menyarankan Chong Wei untuk berhenti lantaran akan sulit untuk terus bermain di level kompetitif. [*/Prt]


Baca berita viral dan trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler