Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Kawasan di Bukittinggi Langsung Banjir, Pengunjung dan Pedagang Panik

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Diguyur hujan lebat, Kota Bukittinggi dilanda banjir atau genangan air di sejumlah kawasan.

Bukittinggi, Padangkita.com – Hujan lebat yang mengguyur Kota Bukittinggi dan wilayah sekitarnya pada Minggu (11/4/2021) sore membuat menyebabkan banjir atau genangan air di sejumlah kawasan.

Beberapa titik yang terparah di antaranya di kawasan Pasar Bawah, Pasar Lereng, Koramil Kota, kawasan BPR Jam Gadang. Bahkan di Pasar Lereng, air mengalir seperti sungai deras.

Genangan air itu otomatis membuat warga dan pedagang panik, mereka berusaha menyelamatkan barang-barang semampunya.

“Karena hujan sore hari yang cukup tinggi beberapa wilayah digenanggi air. Di antaranya kawasan Pasar Bawah, Koramil Kota, kantor BPR JAM gadang. Di kawasan Pasar Lereng air meluncur seperti sungai dengan deras. Kemudian kawasan Panorama dan beberapa titik lainnya,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi, Ibentaro Samudera Minggu (11/4/2021) malam.

Tim BPBD, sebut Ibentaro, berusaha membantu warga dan sejumlah perkantoran yang digenangi air.

“Malam ini masih dilakukan penyedotan air di Kantor BPR Jam Gadang, ” sebutnya.

Ibentaro manyampaikan, hujan lebat terjadi mulai pukul 14.30 WIB, setengah jam hujan lebat, air langsung menggenang sejumlah kawasan. Saluran air atau dranase tak mampu menampung debit air yang membesar.

“Pada pukul 17.00 WIB sudah ada sebagian titik airnya mulai surut. Namun, ada juga yang masih belum,” ucapnya.

Baca juga: Pemko Bukittinggi Bangun Markas PMI di Kawasan By Pass, Markas Lama Sering Kebanjiran

Kawasan wisata Ngarai Sianok, kata Ibentaro, juga terdapat genangan air. Lokasi itu dan beberapa titik lainnya, tambah Ibentaro, juga langsung ditinjau oleh Wali Kota Erman Safar bersama BPBD. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler