Dies Natalis ke-40, FIB Unand Gelar Hamka Award dan Luncurkan 40 Buku

Penulis: Irfan Denas

Padang, Padangkita.com – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Andalas (Unand) menggelar anugerah kebudayaan ‘Hamka Award’ dan peluncuran 40 buku pada Dies Natalis ke-40 di Convention Hall Unand, Senin (7/3/2022).

“Hamka Award merupakan apresiasi kepada sastrawan dan budayawan di Indonesia,” kata Dekan FIB Unand Herwandi.

Penyelenggaraan Hamka Award, kata dia, berdasarkan kajian FIB dengan melibatkan bahasa, sastra, budaya, dan sejarah.

“Ini merupakan cerminan dari visi yang ingin dicapai FIB Unand untuk menjadi Fakultas Ilmu Budaya yang terkemuka dan bermartabat dalam bidang bahasa, sastra, budaya, dan sejarah di dunia internasional pada 2028,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-40 FIB Unand Pramono menyampaikan, pihaknya juga meluncurkan empat puluh judul buku yang sudah diterbitkan.

“Baik yang telah mendapatkan sertifikasi ISBN maupun belum. Empat puluh judul buku berserta nama penulisnya nanti akan ditampilkan di puncak acara Dies Natalis FIB Unand ke-40,” terang dia.

Baca juga: Unand Ajukan 8 Program Studi Untuk Akreditasi Internasional FIBAA

Selain penganugerahan Hamka Award dan peluncuran buku, acara Dies Natalis ke-40 FIB Unand juga diisi dengan orasi ilmiah dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan dosen FIB Unand Sudarmoko. [den/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist