Diduga Tak Ada yang Menolong Saat Jatuh dari Pohon Kelapa, Warga Padang Tujuh Ditemukan Sudah Membusuk

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Sesosok mayat laki-laki ditemukan telah membusuk di bawah pohon kelapa di Jambu Baru, Jorong Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kamis (28/10/2021).

Diketahui, korban berinisial D, 54 tahun warga setempat yang sebelumnya dilaporkan telah beberapa hari meninggalkan rumah.

“Kita mendapat laporan adanya penemuan mayat di Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang oleh warga yang kemudian tim kita langsung menuju lokasi untuk memastikannya,” kata Kepala Kepolisian Sektor Pasaman, Iptu Rosminarti kepada Padangkita.com, Kamis (28/10/2021) sore di Simpang Empat.

Ia menyampaikan, korban awalnya meninggalkan rumah sejak Senin (25/10/2021) dan tidak kunjung pulang. Akhirnya istri korban serta anaknya melakukan pencarian ke kebun orangtua korban dan menemukan korban sudah tidak bernyawa.

“Istri dan anak korban mencari korban ke kebun orangtuanya di belakang Masjid Al Mukhlisin Jambu Baru, Padang Tujuh dan menemukan korban telah meninggal dunia di bawah pohon kelapa,” ujarnya.

Dugaan sementara, korban sebelumnya memanjat kelapa dan terjatuh. Namun tidak ada warga yang mengetahui, sampai akhirnya korban meninggal dunia dan karena sudah lama, jasadnya mulai membusuk.

“Setelah korban ditemukan, pihak keluarga bersedia untuk tidak melakukan otopsi dan sudah membuat surat pernyataan. Dari hasil visum luar oleh pihak Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat, juga tidak ditemukan adanya tanda kekerasan di tubuh korban,” ungkapnya.

Baca juga: Kompi Dalmas Polres Pasbar Latihan Penanganan Aksi Massa, Ini Tujuannya

Saat ini, kata Kapolsek, korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. (rom/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist