Diduga Suspect Virus Corona Warga Limapuluh Kota Dirujuk ke RSUP M Djamil Padang

Penulis: Redaksi

Diduga Suspect Virus Corona Warga Limapuluh Kota Dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Pasien berusia 57 tahun itu dilaporkan baru pulang dari Malaysia.

Padang, Padangkita.com – Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Payakumbuh merujuk seorang pasien terduga suspect corona ke RSUP M Djamil Padang, Kamis (13/2/2020).

Sebelumnya, pasien ini merupakan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang mencari nafkah di Malaysia. Pasien tiba di Indonesia, tepatnya di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat, seminggu yang lalu dan tinggal bersama keluarga.

Sebelum dirujuk, pihak rumah sakit telah melaksanakan monitoring terhadap pasien. Diagnosanya pasien menderita Sepsis ec CAP dengan ancaman Gagal Nafas dan mengarah ke Suspect Virus Corona.

Perempuan berusia 57 asal Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Lima Puluh Kota ini kemudian dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Dokter yang menangani meminta pasien dirujuk ke RSUP M Djamil karena riwayat pasien yang baru pulang dari Malaysia. Dengan dikirim ke RSUP M Djamil, diharapkan pasien bisa dirawat di ruang isolasi.

Dihubungi terpisah, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof mengatakan, memang ada pasien yang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang dari RSI Ibnu Sina Payakumbuh.

“Saat ini kita belum bisa memberikan keterangan apa-apa karena pasien masih menjalani berbagai pemeriksaan. Memang ada yang dirujuk, dan hasil pemeriksaan baru keluar besok,” ujar Gustavianof kepada padangkita.com, Kamis (13/2/2020) malam. (pk-04)


Baca berita Sumatra Barat terbaru dan tentang Warga Limapuluh Kota diduga Suspect Virus Corona hanya di Padangkita.com.