Dibakar Cemburu, Seorang Suami di Padang Barat Tikam Teman Nongkrong Istri

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seorang suami di Padang Barat, Kota Padang tikam teman nongkrong istri karena cemburu.

Padang, Padangkita.com – Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Barat meringkus seorang pria pelaku penganiayaan di jalan lintas Padang-Bukittinggi, Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (12/3/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Padang Barat, Kompol Martin mengatakan, pelaku berinisial HR ditangkap saat hendak kabur setelah menikam seorang pria berinisial MR, 29 tahun di dekat sebuah kafe di kawasan Batang Arau, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

“Dia ini mau kabur ke Payakumbuh naik travel setelah menusuk seseorang di wilayah hukum Polsek Padang Barat,” kata Martin dihubungi Padangkita.com, Minggu (14/3/2021).

Martin mengatakan, peristiwa penusukan itu terjadi pada Kamis (11/3/2021) lalu. Saat itu, korban bersama rekannya tengah duduk santai di pagar sebuah kafe di kawasan Batang Arau. Saat itu, juga ada istri pelaku.

Dari pengakuan pelaku, kata Martin, ia cemburu lantaran istrinya duduk dengan korban. Saat itu dia mendapati istrinya nongkrong bersama korban sehingga dia langsung menyerang korban dengan sebuah pisau yang telah disiapkannya.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.30 WIB, pelaku ini cemburu dan marah kepada korban karena korban sering nogkrong dengan istrinya,” ujar Martin.

Kata Martin, tak hanya korban, teman korban, AS, 21 tahun juga menjadi korban penyerangan pelaku. Dia mendapat luka sabet di bagian jari saat melerai. Sementara, korban mandapatkan luka tusuk di bagian tangan dan paha.

“Setelah pelaku dilerai oleh teman korban, pelaku ini langsung kabur dan korban langsung dibawa ke rumah sakit oleh temannya,” sebut Martin.

Istri korban, RF, 25 tahun yang tak terima atas perbuatan pelaku terhadap suaminya melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Padang Barat. Kata Martin, laporan itu tercatat dengan nomor polisi: LP/07/B/III/2021/Sektor Padang Barat, tanggal 11 Maret 2021.

“Pukul 15.30 WIB, istri korban melapor, saat itu juga kami lakukan penyelidikan dan kami dapat informasi pelaku mau kabur ke Payakumbuh menggunakan travel, kemudian langsung kami kejar dan berhasil kami cegat di Kayu Tanam,” terang Martin.

Baca juga: Kesal Lantaran Tak Diberi Uang, Pemuda Ini Tega Bacok Ibu Kandung Hingga Nyaris Tewas

“Saat ini, pelaku kami amankan di Mapolsek Padang Barat untuk kita tindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Dari pelaku kita juga amankan pisau yang digunakannya untuk menyerang korban,” tutup Martin. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler