Di Tengah Pandemi, Gubernur dan Wagub Sumbar Beli Mobnas Baru Rp2 Miliar

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah dan wakilnya, Audy Joinaldy membeli mobil dinas baru di tengah pandemi Covid-19 dan sulitnya perekonomian karena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Mobil dinas baru yang dibeli Mahyeldi, yaitu Mitsubishi Pajero. Sementara, Audy membeli Hyundai Palisde.

Berdasarkan data dari situs resmi Mitsubishi, harga Pajero paling rendah dengan type Exceed (4×2) MT yaitu Rp507.800.000. Lalu, untuk harga tertinggi dengan type Dakar Ultimate (4×4) AT yaitu Rp738.700.000. Harga yang ditampilkan itu merupakan harga (OTR) Jakarta.

Kemudian, untuk mobil dinas milik Wakil Gubernur, Audy Joinaldy, yaitu Hyundai Palisade. Dikutip dari situs resmi Hyundai Indonesia, Hyundai Palisade memiliki tiga varian, yaitu D2.2 Prime AT dengan harga Rp788.000.00.

Lalu, type D2.2 Signatur AT seharga Rp899.000.000 dan type D2.2 Signatur 4WD AT seharga Rp1.099.000.000 yang merupakan type tertinggi. Harga tersebut juga merupakah harga (OTR) Jakarta.

Menanggapi pembelian mobil dinas baru itu, Mahyeldi mengatakan, bahwa hal tersebut sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Mobil dinas baru itu dibeli, jelas Mahyeldi, juga karena mobil dinas lama sudah tak layak pakai alias rusak.

“Mobil yang sebelumnya sudah tidak fit, remnya blong dan segala macam,” ujar Mahyeldi di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (16/8/2021).

Kritik Mobnas Baru Gubernur dan Wakilnya, DPRD: Harusnya Anggarannya Dialihakan untuk Penanganan Corona

Pembelian mobil dinas baru di tengah pandemi Covid-19 oleh Gubernur dan wakilnya menuai sejumlah kritikan dari berbagai kalangan, salah satunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Nofrizon.

Terpopuler

Add New Playlist