Di Padang Panjang, Penyaluran Bantuan Beras untuk Warga Terdampak PPKM Sudah Dituntaskan

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang Panjang, Padangkita.com – Penyaluran bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Padang Panjang telah dituntaskan, Rabu (28/7/2021).

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA) Kota Padang Panjang, Osman Bin Nur mengatakan, beras bantuan 10 kilogram berasal dari Bulog dan penyaluranya oleh PT Pos dibantu aparat kelurahan.

Penyaluran bantuan hari terakhir, kata Osman, yaitu di Kelurahan Ekor Lubuk 136 KK, Guguk Malintang 114 KK, Koto Katik 76 KK, Koto Panjang 124 KK, Ngalau 87 KK, Sigando 84 KK dan Tanah Pak Lambik 43 KK.

“Jadi, total bantuan yang sudah kita salurkan itu untuk 1.253 KPM PKH di Kota Padang Panjang,” ujar Osman dikutip dari rilis yang diterbitkan di Fanpage Diskominfo Padang Panjang, Kamis (29/7/2021).

Setelah penyaluran beras bantuan PPKM ini, kata Osman, maka akan dilanjutkan penyaluran bantuan untuk KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) yang akan menerima Rp600.000 terhitung bulan Mei dan Juni.

Sementara, katanya, KPM PKH telah menerima uang tunai dengan komponen yang bervariasi per triwulan dari Kementerian Sosial.

Baca juga: Pelajar SMPN 6 Padang Panjang Ciptakan Alat Screening Penciuman Digital untuk Deteksi Covid-19

“Penyaluran BST, Kamis (29/7/2021) di Kelurahan Ekor Lubuk, Koto Katik, Sigando dan Tanah Pak Lambik,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler