Di Bukittinggi Kedapatan Tak Pakai Masker Langsung Diamankan dan Rapid Test

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pengunjung Jam Gadang, Kota Bukittinggi yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diamankan dan di-rapid test.

Bukittinggi, Padangkita.com – Puluhan pengunjung Jam Gadang, Kota Bukittinggi kedapatan tidak menggunakan masker Kamis (31/12/2020) malam. Mereka kemudian langsung diamankan dan di-rapid test.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Bukittinggi, dr. Vera, menyebutkan, setidaknya ada 25 orang yang di-rapid test. Semuanya kedapatan oleh tim yustisi, tidak menggunakan masker.

“Ada 25 orang yang diperiksa. Alhamdulillah, semuanya non-reaktif. Selanjutnya yang bersangkutan diwajibkan membeli masker oleh pihak keamanan dan memakainya,” jelas Vera.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menjelaskan, sejak awal Pemko bersama Forkopimda Bukittinggi memang komit megantisipasi Covid-19. Apalagi pada malam pergantian tahun, di mana Bukittinggi memang sangat ramai dikunjungi wisatawan.

“Untuk itu, objek wisata berbayar semua ditutup. Jam Gadang juga ditutup. Malam ini kita lakukan penyisiran langsung. Bagi warga atau pengunjung yang tidak pakai masker, diamankan dan rapid test. Ini bukti keseriusan kita. Semoga upaya ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Bukittinggi,” katanya.

“Kini Bukittinggi masuk zona kuning dengan tingkat penyebaran tergolong rendah. Kalau bisa Bukittinggi kita upayakan masuk zona hijau,” tegasnya.

Baca Juga: Pengunjung dan Pedagang di Jam Gadang Dibubarkan Sebelum Pergantian Tahun

Kapolres mengimbau kepada seluruh warga dan pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. [pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler