Dharmasraya Jadi Pusat Memperingati Hari Bhakti PU ke-76 Tingkat Sumbar

Penulis: Redaksi

Pulau Punjung, Padangkita.com – Kabupaten Dharmasraya dipercyai menjadi lokasi pusat Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-76 tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Hari Bakti PU ini diperingati dengan melakukan penanaman pohon di area Masjid Agung Dharmasraya, Koto Padang, Kamis (2/12/21).

Kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris Daerah, Adlisman, Forkopimda, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Wali Nagari di Dharmasraya.

Hari Bakti PU yang diperingati setiap tanggal 3 Desember ini digelar untuk mengenang jasa dan semangat juang 21 pegawai PU yang tak gentar mempertahankan Gedung Sate Bandung dari serangan sekutu pada tahun 1945, yang kala itu menjadi Kantor Departemen Perhubungan dan Pekerjaan Umum, hingga tujuh di antaranya gugur.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih dengan memilih Kabupaten Dharmasraya menjadi tempat dilangsungkannya kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Bhakti PU ke-76. Ini tentu adalah kegiatan positif yang mesti kita dukung bersama. Menjaga lingkungan mulai dari saat ini untuk menjaga keberlangsungan kebidupan generasi kita selanjutnya. Selamat Hari Bhakti PU ke 76. Doa serta harapan kita bersama, insan PUPR diberikan kekuatan untuk selalu sigap membangun negeri,” ujar Sekda Dharmasraya, Adlisman.

Pandemi Covid-19, kata Adlisman, telah menghantam segala sendi kehidupan, dan membuat semua berada dalam kondisi yang tidak baik.

“Namun, kita semua jangan sampai kehilangan semangat. Mari kita bersama meneladani semangat para pahlawan kita yang tidak kenal gentar mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk mempertahankan harga diri bangsa,” ungkapnya.

Majunya suatu daerah, lanjut Adlisman, tentu saja tidak lepas dari pembangunan infrastruktur untuk menunjang semua aktivitas yang dilakukan.

Bahkan, sebut Adlisman, Kabupaten Dharmasraya dengan gencar telah melaksanakan usaha-usaha pembangunan.

“Di antaranya di tempat kita berada saat ini. Melalui Kementerian PUPR, kita telah dibantu untuk penataan kawasan Islamic Center. Untuk hal tersebut, kami pantas mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kementerian PUPR. Namun, tugas belum berhenti sampai di sini, karena masih banyak sektor-sektor yang ingin kita bangun bersama,” paparnya.

Oleh karena itu, kata Adlisman, kami masih berharap dukungan pemerintah pusat, khususnya Kementerian PUPR untuk membangun Dharmasraya.

Baca juga: KPU Dharmasraya Catat Data Pemilih hingga November 2021 Capai 145.904 Orang

Adlisman juga kembali mengucapkan Selamat Hari Bhakti PU ke-76. “Semoga insan PU tetap semangat dalam membangu negeri,” katanya. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist