Dewan Masjid Indonesia Pessel Diharapkan Dorong Fungsi Masjid Tak Hanya Sebatas Keagamaan

Penulis: MF Zikri

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru: Dewan Masjid Indonesia Pessel berharap masjid memiliki peran lain dan tak sebatas hanya tempat ibadah

Painan, Padangkita.com – Musyawarah Daerah II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) secara resmi dibuka Bupati Hendrajoni membuka, Kamis (27/8/2020).

“Saya berharap dengan digelarnya musyawarah daerah II ini semakin memperkokoh solidaritas dan memperkuat budaya organisasi di tubuh DMI,” kata Hendrajoni.

Melalui kegiatan itu, Hendrajoni berharap DMI semakin maju dan lebih baik lagi dalam perjuangan dan upaya memakmurkan masjid, terutama memaksimalkan fungsinya dalam membina umat.

Hendrajoni menilai, masjid merupakan unsur penting dalam struktur kehidupan umat di Pesisir Selatan dan Indonesia secara umum. Selain sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan, masjid juga kerap digunakan dalam mendukung berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Di masjid berbagai kegiatan positif diselenggarakan untuk kemaslahatan masyarakat, dan ini tentu sejalan dengan keberadaan dan tujuan DMI,” sebut dia.

Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Pessel Tetap Salurkan Dana Hibah Masjid dan Musala

Hanya saja, lanjut Hendrajoni, belakangan di beberapa tempat masjid tidak lagi difungsikan maksimal.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak DMI dan semua pihak untuk bersama-sama mengembalikan fungsi masjid secara menyeluruh yang tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga untuk kegiatan sosial, memperkuat tali persaudaraan dan kegiatan bermanfaat lainnya,” ungkapnya. [*/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumatra Barat terbaru hanya di Padangkita.com