Berita

Desa Kampung Gadang Terima Anugerah Desa Cantik 2023 dari BPS RI

×

Desa Kampung Gadang Terima Anugerah Desa Cantik 2023 dari BPS RI

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Kampung Gadang, Amri Maldi menerima Anugerah Desa Catik 2023 dari BPS RI. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.com Desa Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman meraih penghargaan sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) 2024 dari BPS RI.

Penghargaan diserahkan dalam acara Diseminasi Hasil Sensus Pertanian 2023 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Penetapan Desa Kampung Gadang sebagai Desa Cantik 2023 telah melalui proses penilaian dan beberapa tahapan. Hingga akhirnya Desa Kampung Gadang berhasil masuk 10 besar sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) Nasional Tahun 2023.

Penilaian lapangan terhadap Desa Kampung Gadang dilakukan oleh tim BPS RI pada tanggal 28 November 2023.

Kepala Desa Kampung Gadang, Amri Maldi merasa bersyukur atas prestasi yang diperoleh. Ia menyebut ditetapkannya Desa Kampung Gadang sebagai Desa Cantik Nasional Tahun 2023 tidak lepas dari bantuan semua pihak.

Mulai dari tokoh masyarakat, perangkat desa, BPS Kota Pariaman dan Diskominfo Kota Pariaman, dan secara khusus dukungan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Pariaman Roberia.

“Dengan adanya prestasi ini saya berharap Desa Kampung Gadang bisa jadi percontohan desa statistik bagi desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman, dan juga bagi daerah lainnya,” kata Amri setelah menerima pengharhagaan.

Sementara itu, melalui pesan WhatsApp, Pj Wali Kota Pariaman Roberia berterima kasih kepada BPS Pusat atas penghargaan yang diterima Desa Kampung Gadang.

Ia menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir pada acara penyerahan penghargaan tersebut. Sebabm saat bersamaan, Roberia mengikuti kegiatan penting di Kota Pariaman yang tidak bisa ia tinggalkan.

Baca juga: Kampung Gadang Pariaman 10 Besar Desa Cantik Nasional 2023, bakal Jadi Percontohan

Anugerah Desa Cantik 2023 tersebut diserahkan oleh Sekretaris Utama BPS RI, Atqo Mardiyanto yang mewakili Kepala BPS RI. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BPS Kota Pariaman Yuliandri, Sekretaris Diskominfo Riky Falantino serta Kabid Statistik Diskominfo Kota Pariaman Devi Hariandi sebagai mitra statistik. [*/pkt]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News