Dengan al-Quran, Feni Mardika Harumkan Nama IAIN Batusangkar se-Asia Tenggara

Penulis: Zulfikar Efendi

Batusangkar, Padangkita.com – Feni Mardika, Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar berhasil meraih juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional antas mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Asia Tenggara.

Bahkan, Feni berhasil mengalahkan 40 peserta lainnya yang berasal dari empat negara di Asia yang ikut dalam lomba yang digelar secara virtual itu.

Feni yang merupakan mahasiswi semester 7 jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) itu meraih juara 1 dengan nilai 91, terdiri dari tajwid 29, fasohah 28 dan irama 34.

Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora menyebutkan, bahwa apa yang telah diraih Feni merupakan suatu yang sangat membanggakan.

Batusangkar, Padangkita.com - Feni Mardika, Mahasiswi FTIK IAIN Batusangkar berhasil meraih juara 1 MTQ Internasional se-Asia Tenggara.
Feni Mardika, mahasiswi jurusan PAI FTIK IAIN Batusangkar. [Foto: Ist]
“Selamat pada semua pemenang, semoga para pemuncak menjadi duta generasi quran yang akan melestarikan Khazanah Islam di tengah-tengah masyarakat dan juga bisa menjadi agen perubahan pada diri masing-masing,” ujarnya dikutip dari situs resmi milik IAIN Batusangkar, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut dikatakan Marjoni, bahwa apa yanhg telah diperoleh saat ini telah membawa harum nama perguruan tinggi.

Baca juga: IAIN Batusangkar Terus Dongkrak Mutu Pendidikan, Adakan Asesmen Lapangan Hadirkan 3 Pakar dari BAN-PT

“Anda semua sudah memberikan dan membuat generasi quran yang membanggakan perguruan tingginya masing-masing,” paparnya.

Marjoni berharap, semoga kegiatan MTQ Internasional bisa menjadi ajang untuk semakin meningkatkan interaksi mahasiswa dengan al-Quran.

“Jadikanlan momentum ini sebagai pendekat kepada al-Quran, terutama dalam mengamalkan kandungan al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FTIK, Adripen menyebutkan, kegiatan ini adalah arah kebijakan rektor.

Baca juga: IAIN Batusangkar Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Hafiz Quran Asal Padang Pariaman

“Menyangkut prestasi mahasiswa, kita juga mendorong semua kegiatan mahasiswa khususnya di FTIK untuk melangkah bertaraf Internasional, ini tak lain untuk memudahkan kita mendapatkan Akreditasi Unggul di setiap jurusan,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist