Dengan 10 Pemain, Semen Padang FC Tahan Imbang PSPS Riau 1-1

Penulis: Redaksi

Pekanbaru, Padangkita.com – Tampil perdana dengan pelatih baru Hendri Susilo, Semen Padang FC (SPFC) yang menghadapi PSPS Riau belum bisa meraih tiga poin. Namun, dengan 10 pemain sepanjang babak kedua, satu poin (skor akhir 1-1), sepertinya sudah jadi hasil optimal bagi Semen Padang FC.

Semen Padang FC sebetulnya punya semangat baru menghadapi pertandingan perdana putaran ke dua Liga 2 ini. Meski begitu, menghadapi tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Rabu (3/11/2021), Semen Padang FC juga mesti realistis.

Laga PSPS Riau vs Semen Padang FC Rabu malam awalnya berlangsung dalam tempo yang sedang. PSPS Riau mampu mengendalikan permainan. Baru menit ke-7, PSPS Riau sudah unggul 1-0.

Gol diciptakan oleh Sanjaya lewat titik putih. Wasit menunjuk titik 12 pas setelah pemain Semen Padang melakukan pelanggaran. Sanjaya yang diberikan kepercayaan berhasil menjawabnya dengan tendangan yang sangat baik.

Unggul satu gol membuat permainan semakin menarik. Apalagi Semen Padang FC yang butuh poin tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Mereka terus memberikan perlawanan yang ketat pada tim tuan rumah, PSPS Riau.

Perlawanan yang dilakukan Semen Padang FC membuat PSPS Riau justru sempat kewalahan. Hasilnya, di menit ke 40, Semen Padang FC berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Gol diciptakan oleh Priadi.

Sayang, Semen Padang FC mendapat petaka di menit ke-45. Salah seorang pemain mereka, yakni Asrizal diusir wasit. Babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan PSPS Riau kian meningkat. Mereka sadar unggul jumlah pemain. Namun dari beberapa peluang yang didapatkan belum berbuah gol tambahan. Tekanan terus dilakukan PSPS Riau di pertahanan Semen Padang FC. Semen Padang sepertinya berusaha untuk menjaga hasil imbang sebagai hasil akhir.

Benar saja, dengan terus melakukan pertahanan yang berlapis, gawang Semen Padang FC tidak mampu lagi dibobol PSPS Riau. Hasil akhir pertandingan 1-1.

Dengan 1 poin ini Semen Padang FC berada di posisi ke-3 klasemen sementara.

Baca juga: Debut Hadapi PSPS Pekanbaru, Hendri Susilo Tak Banyak Ubah Strategi Semen Padang FC

Berikut hasil klasemen sementara:

Sriwijaya FC 13 poin

PSPS Riau 9 poin

Semen Padang 6 poin

PSMS Medan 6 poin

KS Tiga Naga 5 poin

Muba United 2 poin

[*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist