Demi Uang Asuransi Rp804 Juta, Suami Tega Dorong Istrinya yang Sedang Hamil ke Jurang

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Suami mendorong istri ke jurang 300 Meter demi Uang Asuransi Rp800 Jutaan.

Padangkita.com – Alhih-alih bajal mendapat uang asuransi atas meninggalnya sang istri, namun suami ini harus berakhir di jeruji besi lantaran kedoknya yang terbongkar.

Peristiwa keji tersebut terjadi di Kota Migla, Turki. Seorang pria bernama Hakan Aysal (40) dikabarkan mendorong istrinya sendiri bernama Semra Aysal (32) ke jurang sedalam 300 meter saat foto bersama.

Mulanya, sang istri dinyatakan tewas lantaran memang ia terjatuh saat beswafoto di Butterfly Valley, Kota Mugia, Turki, pada Juni 2018.

Namun, saat kasus tersebut diselidiki, rupanya murni karena disenagaja oleh sang suami yang mendorong istrinya tengah hamil 7 bulan tersebut.

Jaksa penuntut menyebut, kecelakaan itu sebenarnya pembunuhan yang sengaja dilakukan Aysal, tujuannya agar bisa mendapat uang dari asuransi.

“Dia (Aysal) merencanakan pembunuhan untuk mendapatkan asuransi kecelakaan atas nama istrinya dengan jaminan 400.000 lira Turki atau
sekitar Rp804 juta.

Satu-satunya penerima asuransi itu adalah dirinya,” bunyi dokumen dakwaan, dikutip dari Mirror, Rabu (17/2/2021).

Jaksa menyatakan, satu-satunya alasan Aysal mengajak Semra duduk di atas tebing hingga 3 jam untuk memastikan sampai tidak ada orang di sekitar lokasi.

Begitu menyadari mereka tinggal berdua, Aysal dengan sengaja membunuh dengan mendorongnya dari tebing.

Surat dakwaan juga mencatat bahwa  Aysal telah mengklaim pembayaran asuransi sebesar 400.000 lira Turki setelah kejadian, namun ditolak ketika penyelidikan mengungkap fakta sebenarnya.

Pengadilan Tinggi Kriminal Fethiye memutus dia akan ditahan karena diduga melakukan pembunuhan berencana. Aysal membantah bertanggung jawab atas kematian istrinya.

Terpopuler

Add New Playlist