Demi Minyak Goreng Murah, Emak-emak di Pasbar Rela Antre Berpanas-panasan 

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Antrean panjang terjadi di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Selasa (22/2/2022) siang. Antrian para emak-emak ini bukan tanpa sebab, mereka rela berpanas-panasan berjam-jam mengantri demi mendapatkan minyak goreng murah.

Kali ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UKM bekerjasama dengan PT Agrowiratama menggelar Pasar Murah Minyak Goreng. Hanya dalam kurun waktu dua jam, sebanyak 10 ton minyak goreng merk M&M ludes terjual.

Sekretaris Daerah Pasbar, Hendra Putra didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasbar, Pahrein turun langsung melakukan peninjauan ke lokasi pasar murah untuk melihat ketepatan sasaran pembeli minyak goreng tersebut. Pasalnya, minyak goreng di pasaran saat ini sulit didapatkan dan harganya pun terbilang mahal.

“Kita menggelar pasar murah minyak goreng ini sebagai antisipasi dan perhatian kepada masyarakat Pasaman Barat. Agar kebutuhan minyak goreng masyarakat bisa terpenuhi,” ujarnya.

Kegiatan serupa, lanjut Hendra tidak hanya digelar di halaman kantor bupati setempat saja. Namun, dalam waktu juga akan digelar di Kecamatan Kinali, Sungai Aur dan Sungai Beremas.

“Ini kita lakukan agar masyarakat setempat bisa mendapat minyak goreng dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasaman Barat, Pahrein mengatakan pasar murah minyak goreng ini digelar karena tingginya harga minyak goreng di pasaran saat ini, makanya pemerintah harus hadir memberikan solusi.

“Inilah salah satu solusi yang kita tawarkan kepada masyarakat di tengah mahalnya dan langkanya minyak goreng saat ini,” ucapnya.

Sebab, harga minyak goreng di pasaran saat ini mencapai Rp 20 ribu per liternya. Sementara harga di lokasi pasar murah hanya Rp 13.500 per liter.

Baca Juga : Razia Balap Liar di Jalan 32, Satlantas Polres Pasbar Kandangkan 4 Sepeda Motor

“Memang kita akui hal ini belum menjangkau seluruh masyarakat, akan tetapi setidaknya sudah ada sebagian masyarakat yang terbantu dengan hadirnya pasar murah ini,” tuturnya. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist